in

WESG 2017 Hadirkan Turnamen Internasional Vainglory dan Ada Tim Indonesia Juga!

WESG 2017 telah menyelesaikan semua kualifikasi yang diadakan di seluruh dunia dan tinggal mengadakan grand final di Haikou, Cina. Turnamen ini akan mempertandingkan Dota 2, CS:GO, Hearthstone, dan Starcraft II.

Indonesia sendiri mengirimkan perwakilannya di WESG 2017 yaitu EVOS untuk Dota 2, Recca Esports untuk CS:GO, dan Nexok40 untuk Hearthstone.

Namun WESG 2017 baru saja mengumumkan ada showmatch untuk Vainglory yang diikuti oleh empat negara yang diadakan 17-18 Maret 2018.

Keempat negara tersebut adalah Cina yang diwakili oleh Hunters, Korea Selatan yang diwakili oleh pemain ROX Armada dan Ace Gaming, Singapura yang diwakili oleh Impunity dan juga Indonesia yang diwakilkan oleh Elite8.

Daftar Negara dan Pemain yang mengikuti showmatch Vainglory di WESG

Uniknya, Elite8 kembali memasukkan officialhein yang sebelumnya memutuskan untuk pensiun. Apakah ini pertanda ia kembali menjadi pemain Elite8? Saya menanyakan langsung kepadanya mengenai kenapa ia bermain dan target di showmatch ini.

“Saya sendiri sebenarnya hanya supersub untuk menggantikan AnimeSaveMe dan RedempTion yang berhalangan untuk hadir” saat ditanya alasannya.

Ia mengaku lawan yang dihadapi lumayan berat mengingat ROX Armada merupakan juara 2 Vainglory World 2017 dan Impunity yang meraih juara 4.

Namun ia mengaku senang bisa diundang untuk bertanding di event sebesar WESG. “Semoga dengan acara ini kita dapat belajar banyak tentang 5v5” katanya.

Showmatch ini pastinya juara ya untuk target karena kami tetap mau jadi tim terbaik di Indonesia” katanya saat ditanya target turnamen.

Karena turnamen di Vainglory dari Januari sampai Juni sepi, menurut officialhein, WESG bisa menjadi pertandingan level internasional yang menarik untuk dilihat sebelum Pre-Season dimulai.

Herrboy (paling kiri) bersama DEIPNO dan Tzetta saat Vainglory World 2017

Di lain pihak, Herrboy yang dikenal sebagai caster Vainglory Indonesia menyatakan WESG 2017 memasukkan Vainglory karena pemain di Cina yang punya fanbase yang besar.

Bagaimana untuk peluang Elite8 menurut herrboy? “Untuk peluang masih belum tahu karena ini showmatch. Ada kemungkinan semua tim ga akan menunjukkan kemampuan maksimal” katanya.

Revival’s Special: Profil Heinrich Ramli, CEO E8 yang Masih Berusia 19 Tahun

Menurutnya, tim Cina sebagai tuan rumah pastinya mau membuat bangga di depan fans sendiri. Sedangkan tim Korea merupakan gabungan finalis World 2017 dan juara 2016, dan dari Singapura menurutnya tim dengan roster paling siap.

Elite8 menurutnya kesulitan untuk bisa menang menghadapi 3 tim lain mengingat roster mereka masih belum dipakai sampai saat ini. “Namun ini menjadi keuntungan bagi Elite8, pada saat mereka dianggap remeh, mereka bisa memberikan kejutan untuk tim lawan” katanya.

Diedit oleh Yabes Elia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…