in , , ,

Jajaran Pemain dan Tim yang Lolos ke Semifinal WESG 2018 Kualfikasi Indonesia!

Sumber: WESG Website

WESG 2018 telah memasuki kualfikasi yang diadakan di setiap negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Beberapa game seperti Hearthstone, Vainglory, dan Starcraft II menjadi beberapa cabang yang dipertandingkan di WESG 2018.

Cabang game di gelaran WESG SEA.

Kali ini, ajang kualifikasi WESG 2018 telah memasuki babak semifinal yang akan diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 17-18 Oktober 2018.

Dimulai dari Hearthstone, keempat pemain yang akan bertarung di semifinal adalah Novan “Nexok40” Kristianto, Hendry “Jothree” Handisurya, Rama “DouAhou” Ariangga Akbar, dan Brian “WallSpiders” Adam.

Sumber: Dokumentasi Pribadi nexok40

Nexok40 yang saat ini menjadi pemain BOOM.ID merupakan perwakilan Indonesia di WESG 2017 dan berhasil menjadi juara kedua di kualifikasi APAC WESG 2017.

Dilanjutkan di main event, ia berhasil lolos sampai ke delapan besar, namun langkahnya harus terhenti dari Fujitora, pemain asal Turki yang akhirnya menjadi juara WESG 2017.

Joth703
Sumber : Jothree

Sedangkan Jothree yang saat ini menjadi pemain TEAMnxl> merupakan pemain yang berhasil membawa nama Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang esports.

DIa harus puas meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Kin0531 dari HongKong. DouAhou juga pernah menjadi perwakilan Indonesia untuk IeSF 2016 World Championship.

Jothree
Sumber: Hendry Jothree

Pemain terakhir yaitu WallSpiders juga tidak boleh diremehkan. Dia bahkan menjadi satu dari delapan pemain yang dicalonkan mewakili nama Indonesia di HGG 2018. Bahkan, beberapa waktu lalu ia resmi menjadi pemain di Team Capcorn.

Saya langsung mewawancarai Ari Kurniawan, Chief Operation Officer Team Capcorn. Saat wawancara, ia memberikan fakta menarik yang ternyata WallSpiders merupakan teman dari owner Team Capcorn.

Sumber: Team Capcorn

“Sebenarnya dia sudah beberapa kali membawa nama Capcorn dan kita putuskan untuk memasukkan dia ke official player Capcorn saat pendaftaran WESG. Tapi kehadiran dia memang baru diumumkan kemarin,” katanya.

Ari sendiri mengaku perkembangan scene Hearthstone yang cukup baik membuat Capcorn memutuskan untuk lebih serius terjun di ranah kompetitif Hearthstone.

Elite8 Esports di Vainglory Worlds 2017. Sumber: Detik

Untuk Vainglory, keempat tim yang akan bertarung di semifinal yaitu Elite8, Bigetron Esports, Team Mirages, dan DeGenerous Esport.

Kalau kamu mengikuti perkembangan Vainglory, tentu kamu mengenal Elite8 yang merupakan perwakilan Indonesia di Vainglory World Championship 2017.

Bigetron Esports merupakan tim esports ternama yang juga lolos ke semifinal VPL Indonesia. Team Mirages juga mengikuti VPL Indonesia dan hebatnya berhasil menjadi juara saat babak grup VPL Indonesia.

Sedangkan DeGenerous Esport merupakan nama baru di kancah Vainglory Indonesia yang tentunya tidak boleh diremehkan.

Sumber: Team Mirages

Saya mewawancarai Govindo “Kygoo” Gogi Kumala yang juga salah satu pemain dari Mirages. Tentunya dia senang timnya bisa mencapai semifinal WESG 2018.

Ditambah lagi, ia bisa bermain bersama rekan setimnya mengingat mereka bermain di tempat yang berbeda. “Hanya saya yang dari Bekasi, sedangkan rekan setim berasal dari Gresik. Jadi bisa kumpul gitu,” katanya.

Taiwan Didiskualifikasi dari Hearthstone Global Games! Apa Penyebabnya?

Saat di semifinal nanti, mereka akan melawan Bigetron Esports. Dia juga memberikan pendapat mengenai lawan yang akan dihadapi.

“Mereka kompak banget sih dan mereka juga katanya satu tempat nongkrong jadi harus bener-bener semangat buat bisa ngalahin mereka,” tutup Kygoo.

Bagaimana jika Mirages lolos final? Menurut Kygoo, mereka ingin bertemu dengan Elite8. “Karena kita belum pernah menang saat ketemu mereka, jadi mau coba kalo ketemu offline kali aja bisa menang, wkwk,” pungkasnya.

wakil indonesia di wesg 2018
Sumber: Asian Games 2018

Masih ada satu lagi yaitu Starcraft II yang menariknya hanya diikuti oleh delapan pemain saja. Keempat pemain yang lolos sampai semifinal yaitu forushorus, LegendofZerg, VoltageSean, dan Xenthium. Sayang, Jaquelton yang dulu sempat mewakili Indonesia di Asian Games cabang Starcraft II harus takluk di tangan LegendofZerg.

BACA JUGA: Pembalap Sim Racing Indonesia, Ramstig Hadir di Raceroom Mercedes-AMG Motorsport eRacing

Berikut tadi keempat tim dari tiga cabang yang akan bertarung untuk memperebutkan slot untuk mewakili Indonesia di WESG 2018. Nantinya, perwakilan Indonesia masih harus bertarung melawan tim yang mewakili Asia Tenggara sebelum nantinya akan berlanjut di main event WESG 2018.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…