in

Vainglory Sudah Bisa Dimainkan dengan Mouse dan Keyboard di Update Mendatang

Super Evil Megacorp, pencipta game Vainglory esport mobile terkemuka di dunia, baru saja mengumumkan cara baru bermain Vainglory yaitu dengan menggunakan mouse dan keyboard. Fitur baru ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran pengkat baru dari Samsung yaitu  Galaxy Note 8 dan Samsung DeX di kota New York.

Samsung Vainglory
Penjelasan Samsung DeX dengan game Vainglory di acara Unveiled Samsung event.

Vainglory ikut tampil di atas panggung megah ketika Samsung menjelaskan perangkat Samsung Desktop Experience (DeX) yang memungkinakan Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S8 dan Galaxy S8 + untuk bertransformasi menjadi PC. Hal ini memungkinkan game sekelas Vainglory yang biasa dimainkan di mobile, sekarang sudah bisa dimainkan dengan mouse dan keyboard berkat teknologi dari Samung dan engine E.V.I.L dari Vainglory.

Hadirnya opsi baru ini tak lepas juga berkat E.V.I.L engine yang saat ini digunakan untuk menjalankan game Vainglory. Super Evil Megacorp sendiri ingin membuktikan kekuatan E.V.I.L engine yang digunakan untuk pembuatan game Vainglory yang memungkinkan game mobile tapi dapat dimainkan di platform sekelas PC atau konsol.

vainglory-samsung-dex

“Kami terus mengeksplorasi dan meningkatkan batas kemampuan teknologi game, dengan bantuan teknologi E.V.I.L engine milik kami sendiri, kami telah mampu memberikan pengalaman gaming yang mulus dan sangat mendalam bagi pemain Vainglory di seluruh dunia” kata Tommy Krul, CTO dari Super Evil Megacorp.

Vainglory dibuat khusus untuk perangkat mobile yang bisa dikontrol dengan cepat dan sangat responsive. Sekarang, dengan bantuan Samsung DeX, kami menyediakan gameplay alternatif ke tingkat berikutnya bagi pemain yang lebih memilih bermain dengan mouse dan keyboard seperti ketika bermain di PC.” Tambah Krul.

(ki-ka): BestChuckNA, FlashX, VONC. TeamSoloMid divisi Vainglory saat bertanding di Vainglory World Championship 2016.

E.V.I.L engine memang merupakan salah satu keunggulan dari game Vainglory dibandingkan dengan game MOBA mobile di pasaran, dimana mereka memiliki kebebasan dan keuntungan lebih dari sisi coding dibandingkan jika mengguakan tradisional out-of-the-box engine yang tersedia di pasaran. Oleh karena itu Vainglory dapat memiliki grafis, dan permainan sekelas konsol berkat engine orisinil mereka.

Screen Shot 2017-08-26 at 10.00.30 AM

Vainglory nanti akan menggunakan fitur Key Mapping ketika dimainkan dengan mouse dan keyboard layaknya seperti bermain game Moba di PC seperti Dota 2 atau league of Legends, seperti yang kalian bisa lihat gambar di atas, skil A,B dan Ultimate bakal menggunakan tombol Q, W, E dan item aktif bisa diaktifkan dengan angka di keyboard.

Ini bakal memeberikan pengalaman bermain baru Vainglory, tapi tidak perlu takut untuk kalian yang merasa ini akan menjadi ancaman untuk esports Vainglory kedepannya, karena CEO Super Evil Megacorp, Kristian Segerstrale sudah memastikan mouse dan keyboard tidak akan pernah diperbolehkan dimainkan di level kompetitif, melainkan hanya sekedar opsi baru untuk menikmati permainan Vainglory.

Bagaimana guys, apa kalian tertarik untuk mencoba Vainglory dengan mouse dan keyboard?

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…