in , ,

Vainglory 5v5 Telah Rilis, Inilah Prediksi META Role & Hero ala Tzetta

Vainglory telah meluncurkan update terbaru yang ditunggu-tunggu yaitu 5v5 yang sudah dimainkan semua orang secara gratis. Namun ada pertanyaan besar tentang bagaimana transisi dari 3v3 menjadi 5v5, terlebih lagi dari peran hero yang disesuaikan untuk mode terbaru ini.

Kalau sebelumnya sudah dibahas mengenai mode 5v5 Vainglory bersama DEIPNO, sekarang kami mengajak salah satu caster Vainglory Indonesia lain yaitu, Jati “Tzetta” Pratcoyo mengenai role yang kira-kira akan dipakai di Vainglory 5v5.

Midlaner

Ringo

Sama seperti MOBA 5v5 lainnya, midlaner merupakan peran paling penting dan diprioritaskan untuk mendapatkan gold dan level. Namun lane ini juga paling menentukan karena sungai di mode ini menambah movement speed. Sehingga, ia juga bisa melakukan rotasi ke lane lain.

Selain itu, lane ini bisa menjadi area paling berbahaya karena rotasi-rotasi dari support yang kapanpun bisa mengancam nyawa midlaner.

Melihat pertandingan-pertandingan showmatch, hero jarak jauh yang bertipe Mage atau Marksman menjadi prioritas di lane ini.

Contohnya, ada Celeste yang memiliki skill area yang mematikan atau ada Ringo yang memiliki damage yang begitu sakit ketika late game.

Carry

Samuel

Carry juga memiliki peran yang tidak kalah penting dengan midlaner. Namun ia bisa melakukan rotasi dengan masuk ke hutan dengan mengambil monster hutan seperti Weapon Treant yang menambah kekuatan damage atau Healing Treant yang dapat menyembuhkan nyawa.

Sama seperti hero midlane, hero-hero jarak jauh juga mengisi posisi ini. Namun strateginya bisa dua Marksman atau dua Mage atau kombinasi keduanya. Posisi carry sendiri bisa ditukar dengan midlaner tergantung kebutuhan.

Contohnya, ada Samuel yang juga mempunyai skill area yang tidak kalah sakit dari Celeste. Selain itu ada SAW yang mempunyai kemampuan push yang kuat.

Offlaner

Rona

Offlaner di sini tentu saja memiliki nyawa yang lumayan besar dan bisa bertahan di lane. Perannya sendiri tentu saja mengganggu lawan lane-nya.

Namun yang tidak kalah penting, hero-hero ini juga memiliki mobilitas yang bisa digunakan untuk kabur atau mengejar lawan atau membantu teman di lane lain.

Contohnya ada Glaive yang memiliki skill area dan memiliki kombo disable yang sakit. Selain itu ada Rona yang memiliki serangan yang cepat dan membahayakan lawan.

Support

Koshka

Support sendiri di sini tergantung kebutuhan tim dan sesuai jalannya pertandingan. Jadi dua pemain tersisa sendiri bisa mengisi role babysitter, jungler, atau roamer.

Babysitter sendiri tentu saja bertugas menjaga teman di lane dan memiliki skill yang melindungi teman-temannya. Contoh hero ada Ardan yang bisa memberikan pertahanan ke teman dan Grace yang mampu menyembuhkan teman berkat ultimatenya.

Jungler sendiri di sini memiliki tugas untuk mengambil hutan tim dan juga berusaha mencuri monster hutan dengan mengambil buff seperti weapon atau crystal. Contoh hero sendiri tentu saja Krul yang sangat kuat kalau satu lawan satu.

Revival’s Special: Ngobrol Bareng DEIPNO, Caster VG World, Tentang Vainglory 5v5

Sedangkan roamer memiliki tugas untuk mengelilingi lane sekaligus berusaha menculik hero-hero lawan. Salah satu contoh hero-nya adalah Koshka. Hero ini bisa kamu dapatkan saat tutorial.

“Saat ini jungler Koshka sering dipakai, selain kemampuan hit-and-run nya, dia juga punya suprise damage yang besar” kata tzetta saat saya diskusi mengenai hero-hero yang mengisi support.

Nah, bagaimana pendapat kamu mengenai role hero di Vainglory? Ada role yang terlewatkan di artikel ini?

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…