in ,

Super Evil Megacorp Gandeng Alisports Untuk WESG 2018 Mendatang

Source: WESG

Super Evil Megacorp kembali melakukan ekspansi kompetisinya lewat gelaran game Vainglory 5v5. Mereka akan berkerja sama dengan perusahaan Alisports untuk kolaborasi di gelaran World Electronic Sports Games (WESG). Alisports sendiri merupakan anak perusahaan yang khusus bergerak di bidang olahraga dari sang induk perusahaan, Alibaba Group.

Revival’s Special: Profile Justin “spaghetti” Bersamin, Bintang Vainglory dari Renegades!

Tidak seperti acara esports lainnya, WESG dilangsungkan dengan format yang menggunakan latar belakang olahraga tradisional. Pasalnya, sebuah tim harus mempunyai pemain dengan kewarganegaraan yang sama dan hanya mempunyai satu slot tersedia bagi satu negara.

Dalam beberapa kasus, hasil-hasil pertandingan akan terasa unik di dalam gelaran tersebut. Terlebih roster yang dibentuk menyesuaikan dari beberapa organisasi esports dalam suatu negara, fans juga akan bersatu mendukung perwakilan negara layaknya gelaran-gelaran olahraga lainnya.

Partisipan WESG Vainglory. Source: Vainglory Game Website

WESG juga dikenal dengan jumlah prizepool mereka yang luar biasa, seperti gelaran WESG 2017 dengan total hadiah fantastis sebesar US$5,500,000.

Bergulir pada 13-18 Maret 2018, gelaran ini juga menyajikan pertandingan showmatch Vainglory yang mengawali cabang baru yang dilombakan pada WESG 2018 mendatang.

Grand final WESG 2017 akan dilangsungkan di Hainan, Tiongkok sebagai rangkaian showcase Vainglory. Beberapa tim yang bergabung untuk showcase tersebut adalah, Tiongkok (Team Hunters-Team Kraken), Korea (ROX Armada-ACE), Indonesia (Elite8 Esports), dan Singapura (Impunity).

List Pemain WESG 2017 Vainglory Showcase, Source: RevivalTV

Kristian Segerstrale, CEO Super Evil Megacorp ikut angkat bicara, “Kita sangat bersemangat untuk mengumumkan kerja sama dengan Alisports, sebuah brand yang memainkan peran krusial dalam mengembangkan industri olahraga tradisional dan esports.

Kerja sama ini merupakan hal yang penting mengingat kemajuan esports Vainglory dan datang pada waktu yang tepat, di saat selesainya pengumuman mode 5v5.

Kita sangat bersemangat untuk menyuguhkan para tim-tim dunia suatu kesempatan baru untuk berkompetisi dan kita harap komunitas akan bergabung untuk mendukung tim-tim lokal mereka pada gelaran WESG.”

Kristian Segerstrale, CEO Super Evil Megacorp, Source: Wikipedia

“Ambisi kami untuk World Electronic Sports Games yaitu untuk bekerja sama sebagai kejuaraan paling berkesan bagi setiap divisi dengan maksud menyatukan para fans dan talenta dari setiap sudut di dunia.

Susunan kami terdiri dari beberapa game populer dan menyambut tim-tim terbaik. Kita selalu ingin berkembang. Vainglory merupakan salah satu game mobile esports terbesar di dunia dengan komunitas yang menarik, Dengan senang kita menyambut tim-tim Vainglory dan para fans untuk gelaran WESG 2018 mendatang.” ujar Jason Fung, Global eSports Director of Alisports.

Jason Fung, Global eSports Director of Alisports. Source: Jason Fung LinkedIn

Alibaba sendiri merupakan rival perusahaan kuat untuk Tencent, sebuah perusahaan di balik League of Legends dan Arena of Valor. Tentu saja menarik untuk dilihat lebih lanjut persaingan kedua perusahaan raksasa tersebut dalam memajukan game rekanannya masing-masing.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…