in

Bertabur Bintang, Tribe Gaming Resmi Umumkan Roster Vainglory!

Source: Tribe Gaming Website

Ada berita yang cukup mengejutkan bagi para pecinta scene kompetitif Vainglory. Tim asal Amerika Utara, Tribe Gaming yang menjuarai Vainglory World Championship 2017, telah mengumumkan roster resmi mereka untuk kancah kompetitif Vainglory dalam mode 5v5 mendatang.

Vainglory 5v5 Telah Rilis, Inilah Prediksi META Role & Hero ala Tzetta

Dalam akun twitter resminya, Tribe Gaming memberikan pengumuman line-up pemain dalam roster Vainglory 5v5 mereka. Hal ini tidak mengejutkan terkait turnamen Vainglory Premier League yang hadir dengan format turnamen barunya pada bulan April mendatang, karena sekarang setiap tim wajib memiliki 5 pemain inti.

Namun, dengan sejumlah organisasi esports yang melepas roster Vainglory layaknya Cloud9 dan fnatic, tentu menambah banyaknya bursa pemain yang siap membantu memberikan kemenangan di kompetitif Vainglory 5v5 mendatang.

Cloud9 yang berisi pemain-pemain penuh talenta seperti gabevizzle, Oldskool dan iLoveJoseph hanya mampu menempati juara 3 pada turnamen Vainglory World Championship 2017 setelah mengalahkan Impunity.

Berselang sebulan lamanya, hiatus dari Cloud9 berujung atas pembubaran divisi Vainglory sekaligus bagi roster mereka. Hal ini sontak memberikan banyak spekulasi terkait kemana perginya para pemain bintang ini.

Dalam segi prestasi, Cloud9 divisi Vainglory merupakan tim yang cukup ditakuti di regional Amerika Utara. Mereka memenangkan dua kali Unified Championship North America pada tahun 2017 lalu dan konsisten menempati posisi atas klasemen turnamen Vainglory8 NA, bergantian dengan saingan terberat mereka, Team SoloMid.

Cloud9 menjuarai Unified Championship NA 2017, Source: Vainglory Game

Berbeda dengan Tribe Gaming, tim yang diakuisisi dari roster Immortals Vainglory ini rupanya memberikan kejutan dalam ajang Vainglory World Championship 2017. Status sebagai kuda hitam tentu layak disematkan kepada tim Tribe Gaming.

Mereka mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti Hunters dan Team SoloMid pada fase grup dan menumbangkan sang favorit juara, Cloud9 untuk mengamankan tiket ke babak grand final.

Puncaknya, mereka berhadapan dengan ACE Gaming, tim asal Korea Selatan yang terkenal dengan permainan agresif di early game dan draft pick yang tidak biasa.

Tetapi pada akhirnya, DNZio dan kawan-kawan mampu mengamankan title juara dengan dominasi penuh melalui skor 4-1. Tribe Gaming berhak membawa hadiah berjumlah US$70,000 dan title tim Vainglory nomor satu di dunia.

Tribe Gaming menjuarai Vainglory Worlds 2017 pada bulan Desember, Source: Vainglory Game

“Menambahkan trio pemain bintang seperti Gabe, Skool dan Joseph ke dalam tim merupakan sebuah mimpi untuk kita, juga persiapan menghadapi Vainglory Premier League. Para pemain kita cukup bersahabat dengan mereka, dan berkumpulnya pemain-pemain ini tidak lain untuk suatu tujuan, mempertahankan title juara Vainglory World Championship.

Tidak hanya aspirasi dalam ajang kompetitif, tapi saya pribadi sangat senang untuk berkerja bersama dengan trio baru ini dalam memperkenalkan mereka sebagai sebuah brand terbaru, baik lewat Twitch atau YouTube channel. DNZio juga menunjukan minatnya untuk memperkenalkan mereka.” ucap CEO Tribe Gaming, Patrick “Chief Pat” Carney.

Berikut susunan roster Tribe Gaming untuk Vainglory Premier League 2018:

Gabe “gabevizzle” Villarin
Riley “DNZio” Haghian
Gabriel “Oldskool” Villamariona
Joseph “iLoveJoseph” Samano
Woo Hyun “MaxGreen” Choi

Untuk posisi pemain pengganti, ada Ray “ttigers” Han (Jungle) dan Alexander “Xelciar” Matevosyan (Carry). Sedangkan Mark “HotSauceUT” Harlan akan mengisi bangku pelatih utama didampingi oleh Vyzeox dan pepetapia yang siap memberikan analisa untuk kemajuan tim.

Walaupun ttigers harus menjadi pemain pengganti, pria dengan role jungle tersebut mengaku tidak keberatan terkait posisinya selama Tribe Gaming mampu memberikan performa terbaik mereka. Ray “ttigers” Han sendiri merupakan bagian dari tim utama Tribe Gaming saat menjuarai Vainglory Worlds di Kallang Theatre, Singapura pada akhir Desember 2017 lalu.

Ray “ttigers” Han, Source: Vainglory Game
Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…