in ,

Kenalan dengan Tyruzz, Rising Star Vainglory, Mantan Punggawa SK Gaming

Tyruzz SK Gaming. Source: Esports Talk

Dalam kompetisi esports, biasanya organisasi akan mencari seorang pemain berbakat untuk mengisi susunan roster dengan harapan mampu mewarnai kancah kompetitif lewat torehan prestasinya. Tyruzz SK Gaming merupakan salah satu talenta baru tersebut.

Pria dengan nama lengkap Maximilian “Tyruzz” John itu terbilang baru dalam kancah kompetitif Vainglory. Bergabung bersama SK Gaming, organisasi esports besar tersebut rupanya berani mengambil langkah mengejutkan dengan merekrut pemain tersebut.

Revival’s Special: Profile Justin “spaghetti” Bersamin, Bintang Vainglory dari Renegades!

Tyruzz mengaku bahwa organisasi esports profesional pertama dia dalam kompetitif Vainglory adalah SK Gaming. Tyruzz SK Gaming sendiri sudah bermain Vainglory sejak Season Zero atau tepatnya tahun 2015.

Awal mengenal Vainglory, Maximilian John mencari game genre MOBA mobile terbaru, dan dia mengaku Vainglory mampu menarik perhatiannya.

Vainglory sendiri hadir sebagai game MOBA mobile yang kala itu belum memiliki pesaing selain game Ace of Arena. Sebelum menjajal Vainglory, pria kelahiran Jerman tersebut sempat bermain League of Legends.

Tyruzz SK Gaming memulai awal karirnya dengan bergabung bersama tim tersebut pada 13 Februari 2017. Dan baru melakukan debutnya melawan fnatic pada tanggal 11 Maret 2018 di gelaran EU Vainglory 8 Spring Season. Berikut deretan prestasi Tyruzz SK Gaming saat masih memperkuat tim tersebut:

  • Juara 1 – Vainglory8 EU Summer Split 1
  • Juara 1 – Vainglory8 EU Summer Split 2
  • Juara 1 – Vainglory8 EU Autumn Split 1
  • Juara 2 – Vainglory8 EU Autumn Split 2
  • Juara 2 – Vainglory8 EU Spring Split 1
  • Juara 3 – Vainglory8 EU Spring Split 2
Roster SK Gaming Vainglory. Source: SK Gaming Twitter

Vainglory8 sendiri merupakan kejuaraan liga resmi besutan Super Evil Megacorp selaku pihak developer. SEMC merubah format liganya dengan nama Vainglory Premier League yang memakai mode 5v5 sebagai mode kompetitif.

Pada mode 5v5 sendiri, pemain tersebut mengaku menyukai Krul. Sebagai seorang pemain dengan role Jungle, Tyruzz SK Gaming melihat Krul sebagai hero yang kuat dan potensial dalam team clash.

Walau Samuel sempat menjadi hero favoritnya pada kompetitif 3v3, namun format kompetitif baru membuatnya mempelajari Krul lebih mendalam.

Kami sontak bertanya, siapa pemain Vainglory yang menjadi idola-nya di kompetitif game tersebut, Tyruzz mengatakan, “Idola saya di kompetisi Vainglory adalah rekan setim saya, Ricardo “KValafar” Gonçalves.

Dia mengajarkan saya segala hal tentang kompetitif dan profesional, juga membentuk mindset tentang keinginan untuk menjadi yang terbaik.”

KValafar sendiri merupakan bintang di kompetitif Vainglory, sempat bergabung dengan Team Secret dan konsisten mendominasi gelaran kompetitif Vainglory di Eropa

KValafar (tengah) saat bersergama Team Secret. Source: Team Secret Twitter

Namun, ketika ditanyakan mengenai pengetahuannya tentang komunitas Vainglory Indonesia maupun tim kompetitif-nya, pria kelahiran Frankfurt, Jerman tersebut mengatakan “Secara pribadi, saya menyukai seluruh komunitas Vainglory terlepas dari mana regional tersebut berasal.

Dalam regional Eropa sendiri, saya melihat kurangnya mindset profesional mengenai keinginan untuk berkembang maupun belajar.

Sayangnya, saya tidak tau banyak mengenai komunitas Vainglory di Indonesia, tapi saya dengan senang hati mau berinteraksi dengan seluruh komunitas Vainglory dari segala penjuru dunia.”

Vainglory ini sendiri memang memiliki gelaran liga Vainglory8 di penjuru regional, bahkan termasuk China yang regionalnya lebih kental dengan kompetitif MOBA mobile King of Glory-nya.

Kejuaraan King of Glory Pro League 2016 lalu. Source: Tencent

SK Gaming divisi Vainglory sendiri sudah bubar per tanggal 5 April 2018 lalu. Terkait hal tersebut, tim yang berisikan KValafar, Tyruzz, jetpacks, Raph juga Bayu di bangku pelatih, mengaku belum berpikir untuk pensiun dini dalam kompetitif game tersebut.

Vainglory Premier League sendiri yang merupakan format turnamen terbaru akan melaksanakan rangkaian turnamen perdananya di bulan April ini, patut dinantikan ya!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…