in , ,

Beginner’s Tips: Rekomendasi Lima Hero Vainglory yang Mudah untuk Pemula dan Gratis!

Vainglory (VG) telah merilis mode 5v5 di update terbaru mereka. Bisa jadi, kamu jadi tertarik bermain VG atau kembali bermain, buat yang sempat pensiun. Namun demikian, masa-masa awal bermain MOBA itu kesulitannya hampir sama: kebingungan memilih hero.

Bagi kamu yang baru mencoba game ini, kami menyarankan beberapa hero untuk pemula yang bisa dimainkan di Classic maupun Ranked. Hero-hero ini bisa kalian dapatkan secara gratis!!

1. Koshka

Koshka

Ia merupakan hero yang pertama kali kamu dapatkan saat tutorial. Hero bertipe Assassin ini, menurut saya, memiliki skill yang gampang untuk digunakan. Ia juga memiliki skill yang fokus untuk membunuh lawan yang sisa nyawanya tinggal sedikit.

Skill pertamanya, yaitu Pouncy Fun, mampu membuatnya meloncat ke target dan memberi damage. Selain itu, cooldown dari skill ini akan berkurang setiap kali hero ini melakukan basic attack.

Skill keduanya, yaitu Twirling Death, bisa memberikan damage area di sekitarnya dan dapat menambah damage dari basic attack, jika skill-nya terkena lawan. Sama seperti skill pertama, skill ini berkurang cooldown nya jika Koshka melakukan basic attack.

Sedangkan ultimatenya yaitu Yummy Catnip Frenzy diawali dengan meloncat ke target lalu memberikan stun dan cakaran. Kamu bisa mengkombinasikan skill ini dengan skill pertama dan kedua karena sama-sama mengurangi cooldown ketika melakukan basic attack.

Sedangkan skill pasifnya memberikan tambahan movement speed ketika ia mengenai musuh menggunakan skill. Seperti yang dibilang, ia sangat kuat jika satu lawan satu dan mampu mengejar musuh dengan sangat mudah

2. Catherine

Catherine

Selain Koshka, hero ini juga bisa kamu dapatkan di tutorial. Ia tipe tanker dan memiliki kemampuan disable dan juga mampu mengejar musuh.

Skill pertamanya yaitu Merciless Pursuit mampu memberikan tambahan movement speed dan ketika menyerang lawan akan memberikan stun. Skill ini sangat berguna ketika melakukan inisiasi, mengejar lawan, atau kabur.

Stormguard yang merupakan skill kedua dapat memberikan perlindungan bagi Catherine yang mampu membakar lawan di sekitar sekaligus membalikkan serangan lawan.

Skill terakhir, Blast Tremor, memberikan damage dan juga silence bagi musuh di depannya. Skill ini bisa digunakan untuk inisiasi atau saat war yang mampu mengacaukan lawan. Skill ini tidak hanya membuat musuh tidak bisa menggunakan skill tapi juga item.

Untuk skill pasifnya yaitu Captain of the Guard dapat menambah armor dan shield selama ia mengenai stun dan silence untuk hero lawan. Adanya skill ini membuat Catherine sulit terbunuh ketika late game.

3. Celeste

Celeste

Hero yang bertipe magic ini baru bisa kamu dapatkan jika kamu melakukan login di hari ketiga. Meski jika dibandingkan dua hero sebelumnya terbilang memiliki defense yang lemah, namun ia memiliki serangan magic yang sakit dan berbahaya.

Heliogenesis merupakan skill yang mengeluarkan bintang di area yang kecil namun jika dikombokan dengan bintang lain dapat memberikan damage area yang besar. Skill ini memiliki cooldown yang cepat dan usahakan selalu spam skill ini saat war.

Skill kedua adalah Core Collapse yang mampu memberikan skill stun area. Namun kamu harus bisa memprediksinya karena memiliki delay. Sedangkan skill ultimate yaitu Solar Storm memiliki efek area yang sangat sakit dan memiliki range yang cukup jauh.

Sedangkan skill pasifnya, Julia Light mampu memberikan tambahan damage magical dan memberikan true sight.

4. Gwen

Gwen

Hero Marksman ini bisa kamu dapatkan saat login pada hari ke 7 secara gratis. Tidak hanya itu saja, kamu juga mendapatkan kostum Gwen yang juga gratis.

Skill pertamanya yaitu Buckshot Bonnanza memiliki damage area, slow, dan memberikan efek true sight. Tentunya skill ini berguna ketika mengejar lawan atau kabur.

Skedaddle merupakan skill kedua yang dapat menghapus semua efek negatif dan memberikan tambahan movement speed. Selain itu skill ini juga memberikan blok damage untuk sementara dan juga mempunyai kemampuan pasif yaitu menambah kecepatan gerak di luar pertempuran.

Sedangkan ultimate-nya yaitu Aces High memberikan efek stun ke hero lawan ketika ia mengeluarkan kartu. Namun penggunaannya harus hati-hati karena skill ini hanya bisa diarahkan lurus dan kelemahannya memiliki cooldown yang cukup lama.

Bagaimana untuk skill pasifnya? Ia memiliki tambahan damage ketika melakukan basic attack yang tentunya sangat berguna di awal game, meski harus melihat cooldown-nya juga.

5. Taka

Taka

Dan hero gratis yang mudah dimainkan terakhir adalah Taka. Sebelumnya, kamu bisa mendapatkan dia saat kamu bermain tutorial. Sayangnya karena update terbaru Vainglory, ia baru bisa kamu dapatkan ketika kamu mencapai level 5.

Namun tenang saja, hero ini tetap mudah dimainkan bagi kamu yang baru mencoba game ini. Ia sendiri memiliki skill yang tidak kalah mematikan dari Koshka.

Skill pertama yaitu Kaiten membuat Taka dapat melompat ke arah target. Selain itu, selama di udara, Taka tidak dapat diserang.

Kaku merupakan skill kedua dari hero ini yang menjadikan ia mampu menghilang dari target. Selain itu ia juga mendapatkan tambahan kecepatan gerak. Skill ini berhenti jika diserang turret atau dideteksi oleh Flare guns atau Flare.

Kamu bisa menggunakan skill ini ketika kamu kabur atau melakukan inisiasi. Tentunya skill ini sangat menarik karena musuh harus mengorbankan slot item untuk membeli Flare untuk mendeteksi kamu.

Sedangkan ultimatenya yaitu X-Retsu yang membuat ia meloncat ke depan dan memberikan efek Mortal Wound yang mengurangi regenerasi nyawa, dan memberikan damage terus menerus (DoT).

Untuk skill pasifnya, ia memiliki kemampuan critical strike setiap lima detik. Tidak hanya itu saja, ia memiliki efek lifesteal dan menambah kecepatan. Selain itu ia juga mendapatkan stack setiap ia melancarkan critical strike yang membuat semakin sering critical strike dan mengurangi cooldown skill.

Semoga tips ini berguna buat kalian yang penasaran ingin mencoba Vainglory 5v5.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…