in ,

In Depth: Analisa Peluang Elite8 di Vainglory World Championship 2017 oleh 3 Caster Profesional

Peluang Elite8 di Vainglory World Championship 2017?

Dua belas tim dari seluruh dunia akan bertanding di Vainglory World Championship 2017 yang akan diadakan di Kallang Theater, Singapura. Salah satu dari tim yang bertanding adalah Elite8 yang merupakan tim dari Indonesia.

Mereka berhasil meraihnya setelah menjuarai Vainglory SEA Spring Championships yang diadakan di Manila. Elite8 ditempatkan di grup A bersama Cloud9 yang berasal dari Amerika Utara dan Red Canids dari Amerika Selatan. Bagaimana peluang mereka?

RevivalTV secara ekslusif mewawancarai para caster Vainglory Indonesia mengenai pendapatnya akan peluang Elite8 dan persaingan yang terjadi di Vainglory World Championship 2017. Mereka adalah Herry “herrboy” Sudharma, Daniel “DEIPNO” Lam, dan Jati “tzetta” Pratcoyo.

Bagaimana pendapat Elite8 di grup A bersama Cloud9 dan Red Canids?

Tzetta : Di sini Elite8 akan menghadapi tim yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Besar Kemungkinan Elite8 masih ada peluang untuk lolos ke 8 besar. Asalkan bisa mengalahkan Red Canids, mereka bisa lolos.

DEIPNO : Elite8 termasuk tim yang cukup beruntung. Dibandingkan dengan Impunity yang sesama tim SEA, mereka masih masuk grup yang lebih ringan. Elite8 harus menggunakan kesempatan tersebut untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Herrboy : Di grup A, mereka bertemu Cloud9 yang sudah memiliki pengalaman juara dua kali unified  tentu merupakan tim terkuat di turnamen. Dari Red Canids sendiri seharusnya bisa diatasi oleh Elite8. Tapi bukan tidak mungkin Elite8 bisa menjadi juara grup, asalkan mereka bisa menunjukkan permainannya seperti mereka di Manila. Tidak ada yang tidak mungkin.

Bagaimana pendapatnya mengenai grup lain?

Tzetta : Dari grup B merupakan yang paling bisa banyak terjadi. Sampai sekarang belum diketahui siapa tim Cina yang mewakili, namun diprediksi G2 Esport dan Detonation Gaming yang mewakili.

Dari grup C seperti yang dibilang DEIPNO, Impunity masuk di grup yang paling ngeselin karena ada ROX Armada dan Tribe Gaming yang lagi bagus-bagusnya. Dari grup D ada Hunters yang meski masuk tim yang ikut world champion tapi peformanya tidak konsisten. Sehingga Ace Gaming dan SoloMid yang diprediksi lolos ke babak selanjutnya.

Herrboy : Dari grup B tim Cina yang akan bertanding seharusnya berada di bawah Hunters yang merupakan juara dari region Cina. Namun tim ini diisi oleh tim-tim kuda hitam seperti Detonation dan G2 Esports.

Dari grup C, Rox Armada merupakan juara di dua season dan Tribe Gaming meski tidak pernah menjadi juara di unified, peforma mereka selalu konsisten di setiap seasonnya. Namun di sisi lain Impunity tidak bisa diremehkan sehingga 3 tim ini sama-sama memiliki chance besar.

Dari grup D, TSM di unified mereka memiliki PR untuk meningkatkan peforma mereka. Ace Gaming merupakan kandidat terkuat menjadi juara, namun pergantian pemain di Ace Gaming tentunya akan berpengaruh seperti apa di turnamen ini.

Tim terakhir, Hunters merupakan langganan juara di Cina dan sering mengikuti Vainglory World. So far, semua tim di grup ini kuat-kuat.

Elite8 ft Caster Vainglory Indonesia
Elite8 bersama herrboy (paling kiri) dan tzetta (paling kanan)

Bagaimana peluang Elite8 di World Championship?

Tzetta : Kemungkinan untuk lolos 8 besar masih ada cuma untuk lebih jauh butuh usaha keras karena di 8 besar tentu diisi oleh tim-tim besar.

Herrboy : Untuk peluang untuk bisa lolos 8 besar ada tapi bukan tidak mungkin mereka bisa lolos sejauh mungkin. Kita lihat mereka bisa mengalahkan Impunity di final Spring Championship, jadi tidak ada yang tidak mungkin bagi mereka.

DEIPNO : Di grup seharusnya bisa lolos dan lawan terberat mereka adalah Cloud9. Seharusnya mereka bertemu dengan juara dari grup D antara Ace Gaming/TSM. Elite8 seharusnya mulai mempelajari permainan Ace Gaming dan TSM. Bisa mengatasi antara dua tim ini, Elite8 berpotensi masuk ke final.

 

Menurut kalian, Siapakah tim yang akan menjuarai Vainglory World Championship 2017?

Tzetta : Team Solo Mid/Cloud9. Karena tim Korea seperti Ace Gaming tidak full team, meski begitu tim dari Korea diprediksi bakal tembus final

DEIPNO : Team Solo Mid, karena jujur saya fans sama TSM

Herrboy : Team Solo Mid atau Cloud9, karena kedua roster ini solid dan sangat mengerti keunggulan dan kelemahan mereka karena roster yang sudah bertahan lama.

Vainglory Indonesia Caster
Caster Indonesia bersama Caster Internasional di Vainglory Summer Championship, Jakarta

Apa harapan kalian untuk Elite 8?

Tzetta: Untuk Elite8 tetap jadi tim seperti di Manila, tim underdog namun bisa menjadi juara. Siapa tahu bisa menjadi hype yang luar biasa. Apapun bisa terjadi apalagi mereka Indo Pride dan semua dari member mereka asli dari Indonesia.

DEIPNO: Dari Elite8 harus mempersiapkan diri untuk menghadapi world tournament apalagi masih ada waktu untuk mereka. Selain itu mereka harus mengetahui kapasitas mereka seperti apa. Dari latihan, drafting lebih dimantepin. Meski di season lalu bukan yang terbaik, tentu saya sependapat dengan Tzetta berharap ada suprise dari Elite8.

Herrboy: Saya sependapat dengan mereka (DEIPNO dan Tzetta), sudah stop Elite8 untuk bermain-main apalagi kurang dari satu bulan lagi. Lebih kompakin satu sama lain dan belajar kekuatan dari tim-tim lain. Saya berharap Elite8 bisa maju sampai sejauh mungkin, kalau bisa sampai final. Tim SEA apalagi tim dari Indonesia selalu dianggap remeh apalagi jarang ada yang bisa sampai juara dunia. Semoga tidak hanya membanggakan Indonesia tapi juga SEA.

 

Menurut kalian bagaimana tim-tim Vainglory Indonesia di internasional?

Tzetta : Indonesia memiliki berbagai tim yang sangat-sangat potensial dan hal itu diakui oleh Akane Yoshizaki (Marketing and Communication Manager Super Evil Megacorp) saat saya pernah bicara dengan dia.

Tim Indonesia memiliki keunggulan di kekeluargaan dan attitude. Selain itu kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dari yang lain tinggal di-package bagaimana bisa diasah sampai internasional. Mengalihkan ego dari setiap individu juga penting untuk menjadikan satu tim.

DEIPNO : Sebenarnya Indonesia banyak pemain jago namun memiliki kendala terutama di koneksi internet. Negara lain seperti Singapura memiliki keunggulan karena server Vainglory berada di negara tersebut sehingga pingnya paling rendah dibandingkan dengan yang lain.

Selain itu juga diperlukan pembinaan karena dari segi individu tentu pemain Indonesia jago-jago. Selain jago juga harus tahu caranya bisa dikenal oleh banyak orang sehingga bisa menambah koneksi yang akan membantu pemain.

Herrboy : Secara individu, pemain Indonesia sangat-sangat bersaing terutama dari region SEA. Hanya tinggal bagaimana bisa menyatukan satu pemain dengan tim apalagi juga harus menahan ego masing-masing.

Tidak hanya memikirkan menang namun juga diatur latihannya dan dedikasi untuk tim. Sebenarnya masalah koneksi bagus hanya tidak stabil. Selain itu tim-tim Indonesia juga diharapkan bisa bersaing terutama untuk ke championship, saya harap bisa ada satu lagi tim Indonesia selain Elite8 agar bisa meramaikan persaingan Vainglory terutama di SEA.

Nah, itu dia wawancara bersama trio caster Vainglory Indonesia ini. Ayo berikan dukungan kalian kepada Elite8 di Vainglory World Championship 2017!!

Diedit oleh Yabes Elia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…