in

Review Battle Pass di Vainglory: Layak Dibeli atau Tidak?

Sumber : Website Vainglory

Berbagai game memberikan berbagai fitur yang memungkinkan pemain semakin loyal terhadap game tersebut. Salah satunya adalah battle pass merupakan salah satu fitur berbayar yang memberikan berbagai keuntungan yang ada di dalam game.

Contohnya di Dota 2 yang diadakan menjelang The International mulai dengan memberikan berbagai tugas yang dapat memberikan hadiah yang bisa kamu jual kembali. Atau ada Starlight Member di Mobile Legends yang memberikan hadiah skin spesial dan keuntungan lain seperti tambahan battle point dan experience.

Sumber : Website Vainglory

Nah, Vainglory juga tidak mau kalah dengan kehadiran battle pass di game tersebut. Kamu bisa membeli battle pass tersebut seharga 1250 ICE atau Rp139.000 (setara dengan 1300 ICE karena harga minimum yang harus kamu beli).

Dengan membeli battle pass ini, kamu akan mendapatkan hadiah setiap kamu menaikkan sunlight yang didapatkan jika kamu menang atau kalah. Apa saja isinya?

Saat kamu membeli battle pass ini, kamu sudah mendapatkan 1 kunci Rare dan 7 hari All Access Pass yang membuat kamu bisa mengakses semua hero, tambahan 50 persen Glory, experience, dan point untuk guild.

Hadiah Battle Pass saat dibuka sampai level 15 Sumber : Vainglory Website
Hadiah Battle Pass level 20 sampai level 35 Sumber : Vainglory Website
Hadiah Battle Pass level 35 sampai level 50 Sumber : Vainglory Website

Jadi jika ditotal hadiah akan menjadi seperti ini.

  • 1425 ICE
  • 6 hari glory boost
  • 5 blueprint chest (setara 1250 ICE)
  • 3 random legendary talent
  • 1 random Epic Blueprint
  • 1 random Legendary Blueprint
  • 500 essence
  • 5000 glory
  • 1 kunci Epic (setara 999 ICE)
  • 1 kunci Rare (setara 199 ICE)
  • 1 skin Legendary yang kamu belum punya (setara 2599 ICE)
  • 1 hero yang kamu belum punya (setara 900 ICE)

Kalau ditotal hadiahnya mencapai 14450 ICE atau setara Rp 1.374.962!! Harga yang murah dengan hadiah yang fantastis.

Memang terkadang kamu bisa saja mendapat essence atau opal kalau kamu sudah memiliki blueprint skin atau hero. Namun tetap saja, item tersebut juga bisa kamu pakai untuk menyelesaikan blueprint atau membeli skin hero yang hanya bisa dibeli dengan opal.

Namun tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk membeli battle pass. Namun tenang saja, untuk season selanjutnya battle pass bakal dibuka untuk semua orang dan tentu saja dengan hadiah yang lebih menarik.

Herry “herrboy” Sudharma.

Herry “Herrboy” Sudharma yang dikenal sebagai caster dan analis Vainglory menyatakan kehadiran battle pass tentu memuaskan fans Vainglory baik yang baru main ataupun yang sudah lama. “Ditambah lagi selain ICE yang pasti kembali juga mendapat hadiah-hadiah lainnya” katanya.

Namun untuk meraih pencapaian tersebut menurut Herrboy tidaklah mudah. Untuk mencapai level 50 sunlight, pemain dituntut untuk terus menerus main. Saya sendiri bahkan memakan waktu 3 minggu dari level 31 ke level 50.

Skin Fortress edisi spesial yang penulis pakai

Saya pribadi selama menaikkan level sunlight kebanyakan memainkan satu hero yaitu Fortress yang memiliki skin Special Edition. Dengan memakai hero tersebut jika menang mendapatkan tambahan 100 persen.

Tentunya saya menyarankan untuk memainkan hero yang kamu bisa meski kamu punya skin hero lain namun kamu tidak bisa memainkannya. Karena jika kalah kamu hanya mendapat 1/3 dari sunlight. Kamu bisa melihat panduan lengkap sunlight di link ini.

Oh iya, kamu juga bisa mendapat tambahan sunlight dari bermain bersama teman. Sayangnya, saya menghabiskan waktu untuk menaikkan level secara solo karena tidak ada teman yang diajak main (Lari ke game tetangga semua sih alasan sebenarnya).

Selain itu alasan lain untuk menaikkan level sampai maksimal adalah karena hadiah akhir musim yang diberikan juga maksimal jika kamu bisa mencapai level 50.

Hadiahnya tidak main-main kalau kamu mencapai level 50 yaitu 3000 glory, 500 essence, 20 opal, 2 kunci Epic, 6 blueprint chest, 2 epic talent chest. Kamu bisa membaca artikel lengkap mengenai hadiah akhir musim disini.

Kesimpulan

Selama tiga minggu dan akhirnya mencapai level 50 tentu tidaklah mudah bagi penulis namun bagi kamu yang ingin merasakan bermain Vainglory dan ingin mendapat semua hadiahnya tentu sangat worth jika kamu bisa membeli ini dan kamu bisa mencapai level 50!!

Satu-satunya cara untuk menaikkan level sunlight ialah terus menerus memainkan Vainglory. Ajak teman-teman kamu untuk bersama menaikkan level sunlight. Kalau kalian mau, bisa add id saya di LightKeeper79 (sekalian numpang promosi).

Diedit oleh Yabes Elia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…