in

AnimeSaveMe Membagi Tips Cara Menggunakan Lance Sampai Tier Vainglorious!

AnimeSaveMe, pemain profesional Vainglory dari tim Elite8 eSports menjadi pemain pertama asal Indonesia yang berhasil mencapai rank tier 10 Vainglorious Gold di Autumn Season ini. Yap, remaja yang masih duduk di bangku SMA 2 di sekolah SMAN 2 Tambun selatan ini bisa dibilang merupakan salah satu pemain role Kapten terbaik di Asia Tenggara, dengan berbagai prestasi yang ditunjukkan di tingkat Asia Tenggara bersama Elite8 eSports yang mampu mendapatkan posisi di Kejuaraan Dunia Vainglory akhir tahun 2017 nanti.

Kali ini special untuk pembaca RevivaLTV, AnimeSaveMe yang bernama asli Fernanda Subekti akan memberikan tips dan guide hero andalan dia Lance yang cukup sering dia gunakan di laga berperingkat sampai mencapai tier maksimum di Vainglory.

Sumber: www.VGPro.gg

Kenapa hero Lance?

Lance sangat bagus untuk roam karena memiliki skill utilitas yang sangat membantu untuk tim, banyak hal yang bisa dilakukan oleh lance seperti stun, root , kabur atau langsung masuk ke teamfight.

Pemilihan Lance di situasi apa? Dan cara menggunakan skill Lance dengan benar?

Lance itu sangat flexible dan bagus untuk situasi apa aja, apalagi dengan utilitas skill yang bisa diberikan ke tim. Tapi Lance lebih cocok dipasangkan dengan hero ally yang bisa masuk langsung ke hero lawan, ataupun ally yang bisa tahan lama saat war.

Atau untul berhadapan musuh yang memiliki banyak efek stunner atau yang bisa kiting. Lance dengan skill B nya, Lance bisa menghalau lawan yang berusaha mendekati carry dan jungler kamu.

Untuk hero lawan yang jago kiting, lance bisa menggunakan skill A untuk menjangkau musuh dan memberikan efek root sejenak.

Kekuatan skill Lance bila dipakai dengan cermat bisa sangat menyusahkan lawan. Skill A (Impale) harus bisa tepat ke lawan saat dipakai. karena kalo tidak pas bisa jadi boomerang buat diri sendiri.

Tips: Jangan sesekali pake skill A kalau memang tidak yakin bisa kena.

Skill B (Gythian Wall) juga lebih diutamain untuk stun lawan daripada cuma untuk mendorong mundur lawan doang. Usahakan untuk mendorong lawan ke dinding atau turret untuk memeberikan efek stun.

Tips: Skill B jangan terlalu buru-buru dipakai, harus lihat situasi dan usahakan Skill B dipakai untuk mendorong lawan ke tembok.

Ultimate (Roll Combat), meskipun cukup simple ultimate dari Lance yaitu hanya beguling ke arah yang dituju, namun skill C bisa digunakan untuk memberikan efek damage ke lawan meskipun hanya sedikit.  Selain itu juga bisa digunakan untuk menembus tembok yang sanagat efektif

Tips: Roll combat bisa digunakan untuk memancing lawan, atau menjangkau lawan yang terlalu jauh. Dengan combo Roll Combat lalu Impale, atau Roll Combat lalu Gythian Wall. Ingat, skill B Jangan langsung dipakai, lihat keadaan dan usahain skill B kenakan musuh ke tembok.

officihein (leader tim Elite 8 eSports) dan AnimeSaveMe saat di Vainglory 8 live championship Jakarta.

Skill mana yang harus di overdrive (Max Level)?

Situasional yah, gua sendiri lebih suka overdrive skill B dulu dripada A, karena skill A ga terlalu penting. Skill B yang lebih dibutuhkan buat tim. Biasanya kalo Skill A duluan itu lebih ke bermain offensive dan juga kalo lu merasa bisa unggul dari tim lawan.

Di website VGPRO.GG anda cukup sering membeli shatterglass atau Echo untuk Lance, bisa dijelaskan penggunaannya?

Shatter cocok untuk Lance di Skill A, karena durasi root yang dihasilkan oleh Impale memiliki kristal ratio, artinya semakin tinggi item kristal maka semakin lama root yang dihasilkan dari Impale. Kalo saya beli Shatter buat musuh yang susah dikejar atau yang jalannya lambat kayakk phinn.

Kalo item Echo sangat bagus untuk skill B nya Lance, karen bisa double Gythian Wall, dan jika digunakan untuk stun lawan ke tembok artinya lawan bisa dalam posisi terkena stun cukup lama dan ally punya banyak waktu untuk menghabisi lawan ketika dalam posisi terkena stun. Pemilihan Echo sangat bagus untuk melwan hero yang bisa langsung masuk ke ally kamu seperti kayak Blackfeather atau Rona.

Ada poin-poin lain yang penting saat gunakan Lance?

Poin pentingnya bukan cuma Lance doang si, tapi lebih ke bagaimana menjadi roamer yang baik dan benar, contoh krusial yaitu penggunakan fountain dan positioning.

  1. Cara Fountain : Jangan terlalu cepat ngasih Fountain pas temen darah sedikit, harus disesuaikan dengan damage yang dihasilkan lawan. Kalo musuh tipe Burst Damage ya usahain jangan terlalu tipis ngasihnya nanti malah sia-sia, misal lawan celes.  Kalo lawan bukan burst damage tapi lebih ke overtime damage, usahain Fountain dipencet saat darah teman uda tipis banget biar lebih maksimal heal yang dihasilkan.
  2. Positioning : kebanyakan roamer terlalu sering memberikan free stack ke lawan karena dia kira darahnya banyak, padahal stack lawan sangat berpengaruh saat teamfight  yang membuat lawan musuh mukul tambah sakit, contohnya kalau musuh membeli Broken Myth atau Breaking Point yang memiliki stack.

Gimana guys tips dari AnimeSaveMe? Sudah siap menjadi Vainglorious?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…