in

AnimeSaveMe Memutuskan Keluar dari Elite8 eSports, Siapa yang Menggantikan?

Menjelang akhir tahun, kejutan terjadi di Elite8 eSports yang mengumumkan kapten dari Elite8 AnimeSaveMe memutuskan untuk keluar dari tim yang sudah membesarkan namanya ini. Hal ini disampaikan melalui fanpage Elite8.

Dalam pernyataannya Elite8 mengucapkan terima kasih kepada cowok yang bernama asli Fernanda Subekti ini. Selain itu dalam pernyataan di fanpage, alasan keluarnya AnimeSaveMe karena ingin mencari pengalaman baru.

AnimeSaveMe bersama Elite8 berhasil membawa berbagai prestasi yang diawali dengan meraih peringkat kedua di Indonesia Games Championship. Mereka juga berhasil lolos ke Vainglory 8 Spring Championship di Manila bersama Impunity, Popeyes, dan Exorcists.

Perjalanan mereka di Spring Championship tidaklah mudah, sempat kalah di dua game awal saat melawan Popeyes mereka bisa membalikkan keadaan dan berhasi mengalahkan mereka dengan skor 3-2.

Di babak final, Elite8 bertemu dengan Impunity yang dikenal sebagai tim ternama di SEA. Namun Elite8 tidak gentar dan bisa mengalahkan mereka sekaligus menjadi juara Vainglory 8 Spring Championship. Hasil ini membawa Elite8 berhasil lolos ke Vainglory World Championship 2017.

Selain itu di kompetisi lokal mereka begitu mendominasi dengan menjuarai Vainglory League Summer Season yang diadakan Sauadara e-sports dan Horrible Zone Vainglory Guild. Mereka juga berhasil meraih juara keempat di Vainglory 8 Summer Championship yang diadakan di Jakarta.

Sumber : Elite8 Fanpage

Sayangnya di Vainglory World Championship 2017, Elite8 meraih hasil buruk dengan tidak mendapatkan kemenangan saat group stage. Saat itu mereka berada di grup A bersama Cloud9 dan pain Gaming.

Walau begitu langkah Elite8 bisa lolos sampai World Championship tidak lepas dari peran AnimeSaveMe sebagai roamer untuk Elite8.

Saat wawancara bersama officialhein, ia mengaku masih belum mengetahui siapa yang akan menggantikan AnimeSaveMe. “Apalagi dengan kehadiran 5 v 5 di Vainglory, kami harus menguji pemain terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke tim” kata officialhein.

Di fanpage mereka, saat ini sudah ada tujuh pemain yang sudah dilatih untuk 5v5. Belum diketahui siapa yang akhirnya masuk di dalam roster utama Elite8 dan siapa yang menjadi pemain cadangan. Menurut officialhein persaingan untuk 5 v 5 terbilang susah terutama di SEA. “Tapi kita lihat saja siapa tim yang bisa beradaptasi dengan mode terbaru tersebut” katanya.

Vainglory sudah meluncurkan 5 v 5 saat Vainglory World Championship. Meski masih alpha test namun dengan map yang berbeda dengan game mobile lain, tentu semakin menambah seru dengan kehadiran Vainglory dengan map terbaru.

Good luck untuk AnimeSaveMe dan Elite8!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…