Tim-tim Vainglory Indonesia Terlempar ke Babak Eliminasi

daniel lam

, Vainglory

Tim Vainglory Indonesia T30 Revolution, Ardent Allegiant dan Kanaya Gaming harus berjuang  di babak eliminasi untuk mendapatkan tiket ke putaran final yang akan berlangsung 2 minggu mendatang. Mereka gagal mendapatkan tiket lolos langsung karena belum mampu mengumpulkan poin maksimal selama 4 minggu pertama sejak kompetisi Tesseract Pro League musim gugur dimulai.

 

Tesseract League Autum point

Tesseract Pro League Autum season points

 

Dengan sistem Best of Three dan format Robin Round, 16 tim terbaik di server Asia Tenggara di bagi menjadi 2 grup untuk diadu satu dengan lainnya. Setiap kemenangan mereka akan mendapatkan satu poin dan 4 tim dengan poin terbanyak di masing-masing grup akan langsung lolos ke babak Championship Week, sebaliknya 4 tim dengan poin terendah akan turun ke babak eleminasi untuk berhadapan dengan 8 tim terbaik dari Challenger League.

 

Puncak klasemen grup A masih di dominasi oleh juara bertahan Asia Tenggara Infamous Legion dengan total poin 12, sedangkan tim dari Indonesia T30 Revolution harus menduduki posisi terakhir karena hanya mampu memetik satu kali kemenangan di minggu ke-4 atas tim Singapura, Chomp Chomp.

 

T30R WOG

T30 Revolution, herrboy (kiri) dan DOUBL3V (kedua kanan) saat penyerahan hadiah Juara 3 turnamen Vainglory di World of Gaming Jakarta 2016.

 

“Masih perlu adaptasi aja yah karena pas Tesseract uda mau mulai T30R ada pergantian pemain baru RiggsRiggs dan Fabien.” Kata kapten T30 Revolution Herry Sudharma yang lebih sering disapa dengan nama in-game “herrboy”.

 

“Cycjo yang role aslinya sebagai laner harus menyesuaikan keadaan juga dengan main diluar role dia yaitu di Jungle, ditambah grup A bisa dibilang grup neraka, dimana diisi oleh tim-tim unggulan.”

 

“Semoga di babak eliminasi kita bisa melangkah lebih jauh.”

 

AALG WOG

Foto (Ki-ka) Pemain Ardent Allegiant: iLoc, Nielz, officialhein dan Mingz di WOG Jakarta 2016. (Sumber: https://twitter.com/ardentvgsea)

 

Di Grup B, Ardent Allegiant yang baru saja memenangkan kompetisi offline Vainglory di World of Gaming Jakarta minggu lalu harus puas di posisi ke 5, terpaut hanya 1 poin dengan tim peringkat ke 4 MYX Mars.

 

Sebenarnya di hari terakhir babak grup, tim Ardent masih berada di posisi aman 4 teratas grup B. Tetapi di pertandingan terakhir mereka harus berhadapan dan kalah 2-0 dengan tim Kung Fu Chickenz dari Singapura yang sampai sekarang belum terkalahkan dengan perolehan 14 poin penuh.  Posisi ke 4 mereka pun harus rela ditikung oleh tim Malaysia, MYX Mars.

 

Sedangkan Kanaya Gaming hanya mampu mengumpulkam total 4 poin dan hanya bisa menduduki peringkat 6 grup B.

 

Tesseract League sendiri merupakan kompetisi Vainglory resmi di server Asia Tenggara yang didukung langsung oleh Super Evil Megacorp selaku developer dari game Vainglory. Pemenang bisa mendapatkan total 1200 USD dan juga bisa mewakili server Asia Tenggara di kejuaraan dunia Vainglory yang biasa diadakan di setiap akhir tahun.

 

Jadi sobat RevivaL ayo dukung tim Vainglory Indonesia mudah-mudahan mereka mampu menunjukan permainan terbaik mereka minggu ini di babak eleminasi dan bisa lolos ke babak Championship Week.

 

Jadwal babak eliminasi Tesseract League minggu ini tanggal 19 dan 20 November, Jam 5 sore WIB:
1) Hidup04 vs Noty Spetsnaz
2) Ardent Allegiant vs Team Swag
3) Insane Feenix vs Diversity Zeus
4) Divine Aurora vs Team Strengthen
5) Kanaya Gaming vs Team Supersonic
6) Cam Secret vs 4th Avenue
7) Insane Potential vs Generals Alpha
8) T30 Revolution vs ForgeYouLegacy