Artis R&B ternama dunia, Abel Tesfaye atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya The Weeknd telah secara resmi melakukan investasi ke ranah esports.
The Weeknd berinvestasi melalui perusahaan induk Splyce serta Toronto Defiant yang bernama OverActive Media.
Artis berkewarganegaraan Kanada ini akan memiliki kepemilikan di perusahaan induk Splyce, namun dalam besaran yang tidak diumumkan ke publik.
Selain itu, Abel Tesfaye akan turut menjadi global ambassador dari seluruh brand esports milik OverActive Media.
“Kami sangat senang dalam menyambut kedatangan superstar global seperti Abel ke dalam keluarga investor kami. Kedudukan Abel di industri permusikan akan memberikan Toronto Defiant dan Splyce kesempatan dalam menjangkau serta mendapatkan para penggemar baru.”
Sebut Chris Overholt selaku CEO dan Presiden dari OverActive Media Group
Setelah OverActive Media mengakuisisi lini bisnis Splyce pada November 2018 silam, mereka telah melakukan suntikan finansial yang cukup besar untuk tim ini.
Mulai dari investasi ke Splyce sebesar 22 miliar rupiah, hingga ke berita trending mereka mendatangkan militer untuk melatih mental para atlet esports mereka.
BACA JUGA: Pemain NBA, Meyers Leonard Ikut Tanam Investasi di FaZe Clan
“Sebagai salah satu fans berat esports, saya sangat senang dapat terlibat dalam proyek ini. Saya tidak sabar untuk berkolaborasi dengan OverActive Media melalui cara-cara unik dan inovatif.”
Ungkap Abel “The Weeknd” Tesfaye
Selain itu, The Weeknd juga diketahui akan melakukan kolaborasi unik bersama dengan tim Overwatch milik OverActive Media, Toronto Defiant sepanjang musim Overwatch League 2019. Tidak diungkapkan bentuk kerjasama apa yang direncanakan kedua pihak ini.
Bagi kalian yang tidak familiar dengan The Weeknd dan genre R&B, Abel “The Weeknd” Tesfaye merupakan salah satu artis top dunia asal Toronto, Kanada. Ia tercatat telah memenangkan dua piala bergengsi di ranah permusikan, Grammy Award.
Sedangkan untuk single terpopulernya merupakan lagu berjudul “Starboy”. Lagu ini sempat menduduki posisi teratas di tangga lagu Billboard Hot 100. Ada juga lagu “I Feel It Coming” hasil kolaborasinya dengan Daft Punk.
Ini bukan pertama kalinya artis asal Toronto, Kanada berinvestasi di ranah esports. Salah satunya adalah Drake yang terlebih dahulu terjun ke ranah esports, namun memilih organisasi yang berbeda yaitu 100Thieves.
Selain memiliki kepemilikan di organisasi esports tersebut, ia juga turut menjadi penasehat strategis 100Thieves.
Terlihat sangat jelas bahwa langkah ekspansi OverActive Media masih belum berhenti sampai di sini.
Apakah dengan perkembangan perusahaan induk Splyce dan Toronto Defiant ini akan membawa dampak besar kepada brand serta performa dari seluruh divisi esports OAM? Mari kita tunggu saja kelanjutannya.
Editor: Yubian Asfar
Discussion about this post