in

Team Liquid Amankan Title Perdana Rainbow Six Pro League Season 7!

Team Liquid mengangkat trofi R6S Pro League Season 7. Source: ESL Rainbow Six Siege

Salah satu game esports yang sedang naik daun, Rainbow Six Siege telah menyelesaikan salah satu gelarannya. Lewat tajuk Rainbow Six Pro League Season 7, Team Liquid mampu menjadi sang juara setelah menaklukan sang juara Rainbow Six Invitational, PENTA Sports.

team liquid rainbow six pro league
Team Liquid mengangkat trofi R6S Pro League Season 7. Source: ESL Rainbow Six Siege

Sosok Pengu yang menjadi idola di ranah kompetitif R6S rupanya belum mampu membawa timnya dominan di ajang besutan ESL tersebut. Roster Brasil mampu mengamankan gelar perdananya setelah resmi diakuisisi oleh Team Liquid pada 15 Januari 2018.

Turnamen yang berlangsung di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat tersebut mampu membawa laga final yang sangat menghibur. Salah satu tim papan atas, PENTA Sports yang sangat dominan di beberapa turnamen terakhir melawan sang underdog, Team Liquid.

[In-Depth] Tang Wen Yi, 71 Dota 2 dan Perjalanannya Sebelum ke Mineski

PENTA Sports yang diunggulkan harus melawan Team Liquid di partai final dengan format best-of-three (Bo3). Map pertama membawa Bank yang dikenal dengan salah satu map unggulan dari PENTA Sports.

Hal itu terbukti lewat kemenangan telak 5-1 dari PENTA Sports. Team Liquid seperti tanpa pergerakan ketika Pengu sukses membawa momentum juara. Sang juara Rainbow Six Invitational tersebut berhasil mengunci poin pertama di gelaran final R6S Pro League. Skor 1-0 untuk tim PENTA Sports.

Setelah unggul 1 poin, PENTA Sports semakin terpacu untuk menambah poin dan memberikan kemenangan 2-0 langsung. Namun, nampaknya map Border menjadi saksi kembalinya Team Liquid yang sempat ditaklukan telak oleh PENTA Sports di map pertama.

Meskipun berhasil membawa kemenangan, Team Liquid hadir bukan tanpa perjuangan. Pertarungan kedua memberikan sesuatu yang menghibur setelah pertandingan berakhir dengan skor 5-6.

BACA JUGA: Group Stage Telah Diumumkan! Duel Fnatic dan EG Terjadi Lagi di ESL One Birmingham

PENTA Sports yang memaksa tiebreaker rupanya belum mampu menutup kemenangan setelah Team Liquid menghadirkan skenario 3v1 di mana Niclas “Pengu” Mouritzen berhasil ditaklukan sekaligus menyamakan skor, 1-1 bagi kedua tim.

Laga final menghadirkan map Consulate yang terkenal dengan ‘kandang’ untuk tim PENTA Sports. Walau banyak prediksi yang menghadirkan PENTA Sports sebagai juara, rupanya pertandingan esports tidak sekedar prediksi dan status semata.

PENTA Sports seperti belum mengenal Team Liquid yang sekarang. Tim berlogo kuda tersebut tampil impresif ketika berhasil membawa momentum kemenangan dengan konsisten.

Pada akhir laga, Team Liquid berhasil mengalahkan setiap pemain PENTA di mana puncaknya Thiago “xS3xycake” Reis berhasil mengamankan poin terakhir untuk Team Liquid.

Thiago sekaligus menandai gelar perdananya dengan Team Liquid di ajang Rainbow Six Pro League dengan skor yang cukup telak, 5-1 untuk kemenangan Liquid.

Tim ini memang memiliki status underdog di ajang tersebut, namun hal ini tentu mengajarkan bahwa tidak ada tim yang layak untuk dipandang sebelah mata.

Team Liquid setelah mengalahkan PENTA di partai final R6S Pro League Season 7. Source: ESL Rainbow Six Siege

Sebagai juara di ajang R6S Pro League Season 7, Team Liquid berhak membawa hadiah terbesar di ajang tersebut dengan jumlah US$75,000. Berikut urutan 4 besar tim beserta hadiah di ajang tersebut:

1. Team Liquid – US$75,000
2. PENTA Sports – US$30,000
3/4. Rogue & Millenium – US$15,000

Gelaran yang menghadirkan total prizepool senilai US$250,000 tersebut telah resmi berakhir pada Minggu, 20 Mei 2018 lalu.

Ubisoft selaku developer Rainbow Six Siege tetap serius menggelar rangkaian kegiatan esportsnya yang berikutnya akan hadir lewat tajuk Rainbow Six Pro League Season 8 pada bulan Juni 2018 mendatang.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…