in

GOSU Akuisisi Roster Rainbow Six: Siege asal Indonesia, Scrypt Esports!

Sumber: ESL

GOSU Esports secara resmi melalui sosial medianya mengumumkan masuknya mereka ke ranah game Rainbow Six: Siege dengan mengakuisisi salah satu tim terbaik asal Indonesia, Scrypt Esports!

GOSU Esports akan menjadi organisasi esports ke-4 yang memasuki ranah Asia Tenggara setelah sebelumnya Team CryptiK, Xavier Esports, dan Aerowolf telah memasuki ranah ini.

Aerowolf.Scrypt di Sydney untuk ajang APAC Pro League. Sumber: Aerowolf

Namun jika bicara level internasional, sudah banyak tim esports kelas dunia yang berkecimpung ke ranah Rainbow Six:Siege terlebih dahulu. Sebut saja FaZe Clan, fnatic, mousesports, G2 Esports, dan SK Gaming.

BACA JUGA: Lebarkan Sayap, Fnatic Resmi Rilis Roster Rainbow Six Siege

Jika kamu kurang familiar dengan Scrypt Esports, tim ini pernah menjadi bagian dari divisi R6S tim Aerowolf. Namun pada July 2018 lalu.

Aerowolf memutuskan untuk menyudahi hubungan mereka, dan mengakuisisi tim asal Singapura, Team Envy untuk roster barunya.

Pencapaian yang mereka telah raih adalah runner-up ESL Pro League Season 7 SEA, dan masuk ke kualifikasi Asia Pasifik ajang tersebut, walaupun harus tersingkir di babak perempat final.

Setelah selesainya ajang tersebut, tim mereka memutuskan untuk mengganti 2 pemainnya, yaitu Array dan Kicked yang diganti dengan berphyyy dan Quervo.

GOSU Esports mulai merambah daerah luar Korea.

“Kami adalah organisasi esports Asia yang saat ini menggeluti game CS:GO. Dengan tim yang berlokasi di Korea Selatan, mengakusisi tim Scrypt dari Asia Tenggara ini merupakan langkah ke arah yang tepat untuk organisasi kami saat ini untuk memperluas jejak kami di kawan Asia.

Setelah berbicara dengan beberapa tim, kami memutuskan untuk bersama dengan Scrypt karena kami memiliki passion dan komitmen untuk berkembang yang sama,” tutup Richard “shinbagel” Shin dari pihak GOSU.

[Exclusive Interview] Kenalan dengan Aerowolf Scrypt, tim R6S Indonesia Level Internasional!

Dengan datangnya organisasi luar menarik pemain Indonesia, apakah ranah Rainbow Six: Siege di Indonesia akan lebih ramai daripada game pesaingnya seperti CS:GO? Apakah R6S akan memiliki liga khusus seperti IESPL di waktu mendatang?

Dengan ini, roster Rainbow Six: Siege dari GOSU Esports adalah sebagai berikut:

  • Ilham “Sunan” Surya
  • Dyaz “Evou” Caesar
  • Achmad “Quervo” Tizany
  • Mochamad “Kenody” Jordy
  • Benny “Berphy” Rachmadi
GOSU
Sumber: ESL

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…