in , ,

[Player Profile] Kenalan dengan AyamJAGO RRQ.O2, Midlaner Anyar yang Siap Bersinar

Rex Regum Qeon Oxygen (RRQ.O2) dikenal sebagai tim raksasa Mobile Legends ini memang memiliki segudang prestasi. Bahkan di MPL Season 1, mereka berhasil memuncaki klasemen Regular Season meski harus tumbang di Grand Final saat melawan TEAMnxl> (sekarang menjadi Aerowolf Roxy).

Setelah MPL usai, penampilan RRQ.O2 menurun dengan kegagalan mereka menjuarai sejumlah turnamen seperti Garuda Cup 2018 (yang lagi-lagi harus takluk dari Aerowolf Roxy) dan Indonesia Games Championship 2018 karena dikalahkan oleh Bigetron Louvre di Grand Final.

RRQ.O2 saat menjuarai Bekraf Game Prime
Sumber: Instagram RRQ

Memasuki bulan Juli 2018, RRQ.O2 resmi merekrut Try “AyamJAGO” Widyanto ke dalam tim. Selain AyamJAGO, RRQ juga merekrut William “Liam” Setiawan dan AyamJAGO bersama Liam mampu membawa RRQ berhasil menjadi juara di Bekraf Game Prime 2018.

Sampai saat artikel ini ditulis, RRQ.O2 juga masih menempati puncak klasemen MSL (Mobile Legends Star League) yang mempertarungkan tim-tim Mobile Legends level Asia Tenggara.

Kemampuan AyamJAGO yang mempunyai hero pool yang luas seperti Kagura, Gusion, dan Lancelot sebagai midlaner menjadi keunggulan tersendiri bagi RRQ yang sedang mengikuti ajang MSC 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menakar Peluang Sejumlah Peserta MSC 2018 Bareng Rangeremas dan KB

Sekarang, mari kita berkenalan lebih jauh bersama AyamJAGO dan perjalanan karirnya di dunia Mobile Legends. Oh iya, kamu juga bisa follow langsung Instagram-nya di sini ya!.

Pemain yang saat ini sudah menyelesaikan kuliah di Australia ini mengaku mengenal Mobile Legends dari temannya. “Karena seru jadinya ikutan main” katanya. Seusai kuliah, ia mengaku tidak terpikir untuk bekerja kantoran meski ia mempunyai ijazah luar negeri.

Bahkan ia malah terpikir untuk menjadi pemain profesional Dota 2 sebelum akhirnya berkarir sebagai pemain profesional Mobile Legends yang sedang laku keras di Indonesia sampai saat ini. Alasan ia memilih nama AyamJAGO juga sederhana. “Karena saya suka dengan ayam, haha” katanya.

AyamJAGO (dua dari kiri) bersama XCN saat menjuarai Intersport Mobile Legends Tournament. Sumber: XCN Gaming Facebook

Nama AyamJAGO mulai dikenal saat ia bermain di bawah bendera tim XCN. Bersama tim tersebut, ia berhasil menjadi juara di Intersport Mobile Legend Tournament dan Dunia Games yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Bagaimana ceritanya bisa masuk RRQ.O2? Ia pun bercerita bahwa ia mendapat tawaran langsung dari CEO RRQ, Andrian “AP” Pauline untuk bergabung bersama tim. “Untuk rekan setim sendiri seru, lucu, dan asik” katanya mengenai rekan setimnya yang sekarang.

BACA JUGA: Pembagian Grup MSC 2018: IDNS Bareng RRQ dan EVOS!

Tidak lengkap rasanya jika kami tidak menanyakan langsung kepada CEO RRQ. Ia justru mengaku keputusan merekrut AyamJAGO berdasar keputusan tim, namun lucunya ia justru berbicara dengan AyamJAGO karena dikerjain oleh Lemon yang saat ini menjabat sebagai kapten RRQ.O2..

Loh, kok bisa? “Sebelumnya kami berbicara mengenai beberapa kandidat nama dan sebeum kita decide ga taunya Lemon sudah telepon AyamJAGO dan langsung kasih ke kuping saya” katanya.

“Ya, jadinya kenalannya kaget dan ketika saya tahu dia di XCN jadi lebih gampang omongnya secara i have history dengan XCN belasan tahun yang lalu dan bicara langsung ke GM-nya. Setelah kami nego dan deal dia akhirnya pindah ke tim kami” tambah AP.

Menjelang MSC 2018, ia mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan tim lain di turnamen bergengsi yang mempertemukan tujuh negara tersebut. “Persiapan menghadapi MSC tetep latihan terus dan istirahat yang cukup aja” katanya saat ditanya persiapan RRQ.O2.

Dengan Mobile Legends yang terus menerus berkembang terutama kompetisi di Indonesia, ia mengaku akan tetap bermain Mobile Legends.

AyamJAGO Sumber: Fanpage RRQ

Sebelum menutup wawancara, ia menyampaikan pesan singkat kepada fans RRQ.O2. “Untuk fans RRQ.O2 terima kasih sudah mendukung kami sampai sekarang” ujar pemain tersebut.

Akankah AyamJAGO dan kawan-kawan berhasil membawa RRQ.O2 meraih trofi juara MSC 2018 dan mengharumkan nama Indonesia? Semua bisa kamu saksikan langsung JIExpo Hall B3 pada 27-29 Juli 2018 dan via live streaming-nya di sini!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…