in

#INDOPRIDE! RRQ ENDEAVOUR Berhasil Menjuarai PBIC 2017

INDOPRIDE! Mungkin itu kata yang pantas diberikan untuk RRQ Endeavour DOV 910 HFS. Setelah sebelumnya sukses membuat rekor menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang berhasil mengawinkan 2 gelar nasional dalam 1 tahun yaitu PBGC 2017 dan PBNC 2017, hanya berselang 1 hari RRQ Endeavour sukses menjuarai PBIC 2017 yang digelar pada 22 Oktober 2017 di Britama Arena, Jakarta tersebut setelah mengalahkan tim kuat asal Rusia, AoeXe dengan skor telak 2-0.

RRQ Endeavour DOV sendiri sukses melaju ke babak Final, setelah sebelumnya berhasil menaklukan tim sesama Indonesia lainnya, Raftel ID320 910 di Semifinal dengan skor 2-1. Sementara AoeXe mampu lolos ke Final setelah secara mengejutkan berhasil menaklukan tim unggulan asal Thailand, Ozone.Victory-Hybridman dengan skor 2-1.

RRQ Endeavour yang berstatus tuan rumah tentu diunggulkan karna bermain di rumah sendiri dan didukung oleh ribuan Troopers yang datang langsung memadati BritAma Arena(termasuk penulis) yang sudah mulai melakukan chant Indonesia dari sebelum sampai pertandingan berlangsung.

Tak ingin mengecewakan para pendukungnya, RRQ Endeavour bermain sangat bagus di map pertama, Downtown yang merupakan map yang dipilih oleh Rusia, terbukti dengan berhasil mengunci keunggulan pada first half dengan skor 5-2, di second half sempat terjadi kejar mengejar skor, namun berkat pertahanan Counter-Terrorist mereka yang kuat, RRQ berhasil mengunci map pertama menjadi milik mereka dengan kemenangan aggregat 7-4

Sudah unggul 1 poin, tak membuat permainan Jack dan kawan-kawan kendor, terbukti pada map berikutnya, Sandstorm yang merupakan map pilihan mereka, RRQ Endeavour langsung unggul 5-1 pada first half, sempat tercuri 1 skor pada awal second halfJack berhasil mencuri perhatian di ronde berikutnya dengan melakukan clutch 1vs2 dan langsung mengunci kemenangan di ronde berikutnya dan membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Hasil ini membuat RRQ Endeavour sukses menjadi juara PBIC 2017 serta membawa pulang total hadiah senilai $50.000 USD. AoeXe sendiri harus puas menjadi runner-up dan membawa pulang hadiah $20.000 USD. Sedangkan juara ke-3 berhasil diamankan oleh Ozone.Victory-Hybridman yang berhasil mengalahkan Raftel dengan skor 2-0 di perebutan juara ke-3.

RRQ Endeavour DOV 910 HFS
AoeXe
Ozone.Victory-Hybridman

Sementara untuk wanita sendiri PBIWC 2017 berhasil dijuari oleh DMZ-Vittoria-RockyRose by TokioStriker asal Thailand setelah mengalahkan tim Brazil, Uncharted Pinkers, sementara tim asal Indonesia, EVOS GALAXY SADES harus puas di posisi ke-3.

DMZ-Vittoria-RockyRose by TokioStriker
EVOS GALAXY SADES

Gelar MVP pada PBIC 2017 berhasil diraih oleh Jack, sementara untuk PBIWC 2017, gelar MVP jatuh ke tangan EstaFia dimana masing-masing MVP berhak membawa pulang hadiah senilai $1.000 USD.

Yulius “Nextjack”
EstaFia

Sekali lagi selamat untuk RRQ Endeavour DOV 910 HFS telah berhasil membanggakan Indonesia di kancah Internasonal, juga Raftel ID320 910 dan EVOS GALAXY SADES yang telah berjuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…