in

BOOM ID Rekrut Guardian Force Bentuk Divisi Point Blank

Image Courtesy: BOOM ID

BOOM ID mungkin memang sedang galak-galaknya melebarkan sayapnya. Jika bulan Maret 2018 yang lalu mereka menambahkan 2 divisi sekaligus, yaitu Hearthstone dan Fifa Online, di awal bulan Mei 2018 ini, mereka kembali membuat divisi baru, Point Blank.

Tak tanggung-tanggung, BOOM ID merekrut salah satu tim papan atas di kancah kompetitif Point Blank Indonesia, Guardian Force.

Dalam pengumuman resminya, BOOM ID juga mengatakan bahwa selain bergabung tim ini juga mengalami sedikit perombakan lini pemainnya. Dengan demikian, berikut adalah daftar pemain yang masuk dalam divisi Point Blank untuk BOOM ID:

-Michael ” SEVERiNE ” Winata
-Benny ” Hadezz ” Susanto
-Azmi ” mystique ” Kamil Abdullah
-Nanda ” dabs2k ” Syahputra
-Raven ” rXyne ” William

Sebelum bergabung dengan BOOM ID, Guardian Force sendiri telah mengantongi segudang prestasi yang bahkan terlalu banyak untuk dicantumkan semuanya di sini. Kalian bisa melihat daftar lengkapnya di Facebook Fanpage mereka sebelumnya.

Gary (berkaos hitam). Image Credit: Duniaku

Gary Ongko Putera, CEO / Owner dari BOOM ID memberikan komentarnya tentang akuisisi ini.

“Emang ada keinginan dari dulu mencari tim PB dan memang sudah lama berbicara sama Ucil (SEVERINE) mungkin mau bekerja sama karena sudah kenal 10 tahunan dan dulu teammates. Sebentar lagi (juga) akan ada beberapa turnamen bergengsi PB jadi pengen ikutan scene-nya.” Cerita Gary.

Marzarian Ojan SahitaManager BOOM ID, juga sempat memberikan alasan pemilihan tim ini.

GF punya potensi dan prestasi yang luar biasa. Dan tentunya mereka punya satu visi soal prestasi sebagai prioritas utama.” Katanya.

Namun demikian, terbersit pertanyaan baru di kepala saya. Jika tim sekelas Guardian Force di PB harus diakuisisi organisasi lain, bagaimana sebenarnya prospek Point Blank sendiri?

Image Courtesy: Garena Indonesia

Owljan menjelaskan, “Gak bisa dipungkiri, meski sudah berjalan beberapa tahun lamanya, Point Blank menunjukkan kalau para penimat dan pemainnya adalah para pemain yang loyal. Terbukti dari event yang berjalan selalu penuh dengan mereka yang punya semangat dukung, gak cuma datang doang hehe…

Jawaban Owljan tadi memang masuk akal. Apalagi jika melihat Garena sebagai publisher-nya memang masih sangat aktif menggarap ajang kompetitif esports untuk Point Blank.

BACA JUGA: Ngobrol Bareng dengan Divisi Baru BOOM ID, FIFA Online, tentang Prestasi, Motivasi, dan Harapan Mereka

Bahkan Point Blank adalah game paling aktif esport-nya dibanding game-game PC lain yang dirilis oleh Garena di Indonesia (mengingat beberapa waktu yang lalu, Garena menghilangkan sistem liga di Asia Tenggara untuk LoL).

Jika game dan kancah esports PB masih baik-baik saja, bisa jadi akuisisi ini ada hubungannya dengan kepergian Armario “taLenT” Falentino, yang merupakan pentolan (dan mantan Direktur) dari Guardian Force, ke Rex Regum Qeon.


Namun demikian, prediksi tadi mungkin hanyalah analisa ngawur saya semata wkawkwak… Karena memang saya belum sempat menanyakan relevansi kepergian taLenT ke pihak-pihak yang bersangkutan.

Terlepas dari itu semua, mari kita doakan saja divisi Point Blank dari BOOM ID baru ini masih bisa meneruskan prestasi gemilang mereka sebelumnya.

Image Courtesy: Guardian Force

Dengan divisi baru ini juga, BOOM ID sekarang jadi organisasi esports Indonesia dengan divisi terbanyak. Semoga semakin sukses ya prestasinya (plus mungkin bisa dapat tambahan sponsor lagi)! wkwkwkwk…

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…