in

2 Tim Bertemu di Semifinal, Indonesia Pastikan 1 Slot di Final PBIC 2017

Setelah sukses mengawinkan gelar PBGC dan PBNC 2017, RRQ Endeavour berhak menjadi perwakilan Indonesia di PBIC 2017 bersama dengan Raftel ID320 910 yang menjadi runner-up PBNC 2017. Beruntungnya ke-2 tim tersebut sama-sama berhasil lolos ke Semifinal PBIC 2017 setelah bermain baik di babak grup.

Tergabung di Grup A, RRQ Endeavour tergabung dengan beberapa tim unggulan seperti, Ozone.[Victory]-Hybridman asal Thailand yang merupakan juara bertahan PBNC 2016 dan juga, vTi e-Sports asal Brazil. Melakoni pertandingan pembuka melawan Wargods Ace Gaming asal Filipina, RRQ EVR mampu menang mudah dengan skor 10-2. Namun di pertandingan ke-2 mereka harus takluk atas juara bertahan, Ozone dengan skor tipis 5-7. Menang mudah 10-1 di pertandingan berikutnya atas Go Figure asal India, RRQ secara mengejutkan berhasil menaklukan tim unggulan atas Brazil dengan skor tipis 8-6 dan menang telak 10-0 di pertandingan terakhir atas tim Eropa, ForTheWin yang terpaksa bermain dengan 4 pemain karena salah satu pemainnya yang tidak dapat terbang ke Indonesia.

Sementara tim Indonesia lainnya, Raftel tergabung di Grup B yang hanya diisi oleh 5 tim yang salah satunya diisi oleh juara PBNC 2014 asal Russia, AoeXe. Menang mudah 10-1 atas tim “hiburan” asal Amerika, antiFragRaftel harus takluk 5-10 atas AoeXe yang sebelumnya bermain imbang melawan World Judge ESC. Uniknya, Raftel malah mampu mengalahkan tim asal Turki/Azerbaijan tersebut dengan skor 10-8. Hanya perlu 1 kemenangan untuk lolos ke Semifinal, Raftel berhasil mengunci kemenangan 10-1 atas TFG-Shadow Kill_ atas Peru. Hal ini sukses membuat Raftel melaju ke Semifinal sebagai runner-up Grup B dan akan melawan juara Grup A.

RRQ Endeavour dan Ozone yang memiliki jumlah poin dan selisih skor yang sama terpaksa harus melakoni Extra Match yang dilakukan di Map Luxville tersebut untuk menentukan juara Grup A. RRQ yang sempat tertinggal 2-3 pada Second Half, berhasil memanfaatkan momentum ketika pada Second Half mereka menjadi CT, dan menggilas Ozone dengan skor telak 3-0 dan menang aggregat 5-3.

Hasil ini membuat RRQ Endeavour menjadi juara grup A menggeser posisi Ozone, dan membuat mereka harus bertemu dengan tim sesama Indonesia lainnya, Raftel di babak Semifinal yang membuat Indonesia memastikan 1 slot di babak Final PBIC 2017. Sementara Ozone akan bertemu dengan AoeXe yang sama-sama merupakan tim unggulan pada PBIC 2017 kali ini.

Selain itu besok juga akan digelar PBIWC 2017 dimana Indonesia akan diwakili oleh juara PBLC 2017EVOS Galaxy SADES yang mana akan melawan Uncharted Pinkers asal Brazil, dan juga DMZ.Vittoria Rockyrose asal Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…