in

PUBG Major is Here, US$2 Juta Siap Diperebutkan!

Seolah mencoba membungkam segala keraguan para penggiat dan penikmat esports, PUBG siap gelar turnamen kelas major mereka dengan hadiah $2 juta. PUBG Major yang diberi tajuk PUBG Global Invitational 2018 (PGI 2018), akan mengambil tempat di Berlin, Jerman.

PGI 2018 ini akan menghadirkan 20 tim PUBG terbaik di dunia yang siap bertarung pada tanggal 25-29 Juli 2018 mendatang. Seperti rilis yang diberikan PUBG dalam laman news Steam mereka, 20 tim yang bertanding seluruhnya akan ditentukan lewat jalur kualifikasi.

pubg major seeds
Pembagian “jatah” untuk tim yang lolos ke main event

Menarik melihat seeds yang resmi diberikan di atas. Asia yang terbilang region yang begitu besar mendapatkan 3 slot. Namun, jika ditilik lebih lanjut maka dengan adanya Korea, China, dan Jepang yang dapat mengirimkan masing-masing 2 wakilnya, tentunya bisa dibilang negara-negara di Asia lainnya punya potensi yang sangat besar.

Supernayr Resmi Bergabung dengan Divisi PUBG Aerowolf

Untuk mereka yang berada di 3 negara tersebut, mereka diharuskan mengikuti kualifikasi dari region mereka sendiri dan tidak dapat bermain lewat region Asia.

Soal mode apa yang digunakan, dengan 4 hari penyelenggaraan turnamen, 2 hari awal akan menggunakan TPP mode sedangkan 2 hari sisanya mode FPP yang dipertandingkan.

Dengan ini, jelas PUBG Corp ingin menunjukkan bahwa mode TPP dan FPP bisa menjadi suatu hal yang sangat berbeda. Oleh karena itu, mereka siap untuk memberikan 2 gelar juara berbeda, baik untuk TPP maupun FPP.

chang han kim
Chang Han Kim, CEO PUBG Corp.

CEO dari PUBG Corp sendiri yaitu Chang Han Kim, mengatakan bahwa turnamen ini akan menjadi tonggak sejarah untuk berkembangnya esports di game battle royale satu ini, “PUBG Global Invitational 2018, merupakan sebuah momen yang menjadi tonggak sejarah bagi PUBG Corp untuk menunjukkan bagaimana potensi esports PUBG.”

Baca juga: Shroud dari C9 Buka Suara atas Ketidaksetujuannya Soal PUBG jadi Esports

“Tim di PUBG Corp. akan bekerja keras untuk memastikan gelaran PGI 2018 menghadirkan kompetisi PUBG terbaik dan membawa segala kehebohan, tensi, dan kegembiraan pada level tertinggi. Bukan hanya untuk mereka yang datang ke venue, namun juga pemirsa di rumah,” tandasnya.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…