in ,

PUBG Sukses Cetak 7 Rekor Dunia Guinness!

Borong 2 Penghargaan Golden Joystick Awards

Sebagai game yang sedang populer saat ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds tentunya sukses mendapat banyak pencapaian dalam berbagai hal.

Baru-baru ini game yang masih dalam masa Early Access sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017 lalu ini sukses mencatatkan namanya di Guinness World Record, tak tanggung-tanggung PUBG sukses mencetak 7 rekor dunia. Penghargaan sendiri langsung diterima oleh kreator PUBG itu sendiri, Brendan “PlayerUnknown” Greene bertepatan dengan ajang penghargaan Golden Joystick Awards yang digelar di London.

Berikut daftar rekor yang dicatatkan oleh PUBG:

  • Steam Early Access Game tercepat yang mencapai 1 juta penjualan
  • Steam Early Access Game tercepat yang mendapatkan penghasilan 100 juta dollar Amerika
  • Game pertama yang dimainkan secara bersamaan oleh 2 juta orang di Steam
  • Game tersering dimainkan di Steam
  • Steam Early Access Game dengan pemain bersamaan terbanyak
  • Game non-Valve dengan pemain bersamaan terbanyak
  • Game non-Valve pertama yang paling sering dimainkan di Steam

Lebih hebatnya lagi, pada ajang Golden Joystick Awards tersebut, PUBG juga sukses membawa pulang 2 penghargaan pada kategori Best Multiplayer Game serta PC Game of The Year. Selain itu mereka juga berhasil masuk kedalam nominasi Ultimate Game of The Year walaupun harus kalah oleh The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sementara PUBG Corporation sendiri juga masuk kedalam nominasi Studio of The Year walau harus takluk oleh Nintendo EPD.

PUBG sendiri dikabarkan akan keluar dari masa Early Access-nya pada akhir tahun ini, selain itu mereka game ini juga akan dirilis di XBOX One pada bulan Desember mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…