in ,

Reborn Team Lengkapi Jajaran Tim yang Lolos ke Grand Final PINC 2018!

Sumber: PINC

Setelah melalui kerasnya kualifikasi PINC 2018 yang diadakan 12 kota di berbagai kota di Indonesia, masih ada satu lagi kesempatan bagi tim yang ingin mengikuti main event PINC 2018 yaitu kualifikasi wild card yang diadakan 7-8 Oktober 2018.

Sumber: PUBG Mobile Esports Indonesia

Proses yang cukup panjang harus dilalui demi menentukan satu tim yang bertanding di main event. Diawali dengan pembagian dua grup yang akan diambil 9 tim terbaik setiap grup yang akan bertanding di final round wildcard qualifier

Setelah proses usai, akhirnya hanya ada satu tim yang berhak lolos yang akhrinya dimenangkan oleh Reborn Team yang sebelumnya meraih juara ketiga di qualifier Bandung. Mereka berhasil unggul tipis dari Crows yang berada di peringkat kedua.

Berikut keseluruhan daftar tim yang bertanding melalui jalur kualfikasi yang akan bertanding di grand final beserta beritanya:

 

  1. Bigetron EsportsKualifikasi Jakarta
  2. PG BarracxKualifikasi Bekasi
  3. BOOM IDKualifikasi Tangerang
  4. RRQKualifikasi Bogor
  5. Capcorn Lafamilia (sebelumnya Lafamilia Nostra)  – Kualifikasi Semarang
  6. Juggernut NoxiKualifikasi Yogyakarta
  7. SFI 45Kualifikasi Surabaya
  8. The Prime Esports (sebelumnya Kuma) – Kualifikasi Bali
  9. GragasKualifikasi Medan
  10. ONIC EsportsKualifikasi Palembang
  11. Tentakel.DK (sebelumnya DK) – Kualifikasi Pekanbaru
  12. WAW Esports (sebelumnya AXOV Esports) – Kualifikasi Bandung
  13. Reborn Team – Kualifikasi Wildcard
  14. EVOS EsportsDirect Invite
  15. Recca EsportsDirect Invite
  16. Rahmad Zone  – Direct Invite

Tidak hanya 13 tim yang akan bertanding, ada tiga tim lain yang mendapatkan undangan langsung untuk grand final yaitu EVOS Esports, Recca Esports, dan Rahmad Zone.

Jika dilihat dari tim yang mengikuti, berbagai tim esports Indonesia ternama memilih melakukan akuisisi terhadap tim yang lolos ke grand final PINC 2018. Keputusan ini terbilang wajar mengingat sejak babak kualfikasi, Tencent memberikan hadiah yang mencapai Rp 700 juta.

Putuskan Akuisisi Roster PUBG Mobile, Manajer The Prime: Target Kami PINC 5 Besar!

Berbagai tim esports seperti The Prime memilih mengakuisisi Kuma yang merupakan jawara dari kualifikasi Bali. Selain itu ada Team Capcorn yang mengakuisisi LaFamiliaNostra yang juga jawara kualfikasi Semarang dan AXOV Esports, jawara kualifikasi Bandung yang akhirnya menjadi WAW Esports.

Sumber: Team Capcorn

Ari Kurniawan, COO Team Capcorn menyatakan Team Capcorn sebelumnya sudah ada beberapa kandidat untuk PUBGM.

“Tapi akhirnya kita coba ajak LF (LaFamilia) karena LF punya visi misi dan semangat yang sama dengan Capcorn. Beberapa dari teman-teman di Capcorn juga merekomendasikan mereka” katanya.

BACA JUGA: Tampil Beda, Universitas Akron Bangun Fasilitas Esports Kampus Terbesar di Dunia!

Selain itu, RevivalTV juga menarik opini Ahmad Priyadi, General Manager WAW Esports. Ia menyatakan para pemain di tim sebelumnya ada masalah internal sehingga mereka mengontak saya untuk bergabung di tim kami.

pinc pubgm 2018
Sumber: PINC

“Selain prestasi yang mereka raih lewat juara kualfikasi PINC, mereka juga mempunyai bakat, niat, dan kekompakan yang mereka bangun dari awal sampai menjadi tim yang klop,” katanya saat ditanya alasan WAW Esports memilih merekrut tim tersebut.

Siapakah diantara 16 tim ini yang akan menjadi juara? Grand final sendiri akan diadakan di Britama Arena, Jakarta pada 20-21 Oktober 2018.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…