in ,

Harapan Juggernaut Fortissimus yang Lolos ke PUBG Asia Invitational 2019

Sumber: PUBG.ID Official

Kabar gembira datang dari ranah PUBG Indonesia yang bertanding di JIB PUBG Southeast Asia Championship yang diadakan di Royal Paragon Hall, Bangkok, Thailand.

Salah satu perwakilan Indonesia, Juggernaut Fortissimus berhasil lolos ke PUBG Asia Invitational 2019 berkat raihan peringkat keempat di turnamen tersebut.

GESC Tunggak Hadiah Turnamen, Rex Regum Qeon Ikut Buka Suara!

Selain Juggernaut Fortissimus, ada tiga tim Indonesia lain yang ikut bertanding yaitu Rex Regum Qeon, Aerowolf Summit, dan GIX KRS.

Keempat tim ini terpilih setelah berhasil meraih empat besar di Indonesia Esports Championship 2018 yang diadakan September 2018 lalu. Saat itu Juggernaut Fortissimus berhasil menjadi juara pertama.

Sumber: PUBG Official Indonesia

Tidak hanya tim Indonesia saja, JIB PUBG SEA Championship juga dihadiri tim dari Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Total ada 20 tim yang mengikuti dan memperebutkan total hadiah yang mencapai US$100,000 (sekitar Rp1,5 miliar). Selama 2 hari yaitu 27-28 Oktober, 20 tim ini bakal bersaing sebanyak 10 ronde untuk memperebutkan 4 besar.

Perjalanan tim PUBG Indonesia sepanjang turnamen berjalan begitu ketat. Aerowolf Summit yang sempat meraih Chicken Dinner di ronde keempat harus puas berada di posisi 14 setelah meraih hasil di luar 8 besar di 5 ronde terakhir.

BACA JUGA: MPL Grand Final Season 2 Tunjuk Surabaya Sebagai Tuan Rumah, Catat Tanggalnya!

Sedangkan GIX KRS berada di peringkat 16 dengan catatan paling baik yaitu peringkat ketiga di ronde keenam.

Rex Regum Qeon bermain stabil di turnamen ini berkat raihan dengan hasil meraih dua kali peringkat empat dan satu kali meraih peringkat ketiga. Namun, sayang mereka harus puas meraih peringkat kelima di turnamen ini.

Klasemen Akhir JIB PUBG SEA. Sumber: Esports Alliance

Sedangkan Juggernaut Fortissimus yang tidak terlalu baik di ronde pertama sampai kelima, bermain impresif di ronde ketujuh sampai sembilan dengan raihan peringkat 4, 2, dan 3 yang membuat mereka menematpi posisi ke-4.

Divine Esports berhasil menjadi juara di turnamen ini dan salah satu pemainnya, Jettt berhasil meraih predikat most kill. Purple Mood E-sport dan Rate Me Five Stars berhasil meraih peringkat kedua dan ketiga di turnamen ini.

juggernaut fortissimus pubg
Sumber: PUBG Official Indonesia

Berikut roster PUBG dari Juggernaut Fortissimus:

  • Muhammad “Avocrn” Salman Alfarizi
  • Naufal “Roc” Nashrullah
  • Erlangga “Angga” Ahmad Gani
  • Rizky “Iky” Andikarama

Selain sebelumnya menjadi juara pertama IEC PUBG, Juggernaut Fortissimus juga mempunyai prestasi lain seperti juara pertama JRXBrew dan juara pertama Steam Queen Juice Tournament.

Lengkap Sudah Jajaran Tim ANC 2018 yang Siap Bertarung di Kualifikasi AIC!

Harimaz yang juga manajer tim menyatakan senang timnya bisa meraih juara keempat dan bisa lolos ke PAI 2019.

“Suatu kebanggaan tersendiri buat saya dan tim, yang pasti kami harus berlatih lebih keras untuk berjuang di Invitation Asia mendatang. Apalagi menjadi satu-satunya tim Indo yang bisa langsung di turnamen ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Mercedes-Benz Resmi Sponsori Ajang Dota 2 ESL hingga Tahun 2020!

Ia mengaku di PAI 2019 nanti bakal lebih sulit daripada turnamen di Indonesia maupun di SEA. “Maka dari itu kami harus berlatih lebih keras lagi.”

Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan pesan kepada pendukung Juggernaut Fortissimus. “Tetap dukung kami, dukungan doa kalian sangat membantu kami untuk ikut mengharumkan dan membawa nama Indonesia di kancah internasional dalam bidang esports.”

ndrev1ce (paling kanan) Sumber: Fanpage Aerowolf

Andreas “ndrev1ce” Dharmawan Santoso, pemain Aerowolf ADS sekaligus menjadi caster saat JIB PUBG SEA Championship mengaku performa mereka tidak semuanya totalitas. “Mungkin yang totalitas hanya RRQ yang bermain stabil dan gameplay mereka tidak berubah,” katanya.

“Beberapa tim juga ada yang pengalaman pertama mereka mengikuti turnamen di luar negeri sehingga mental mereka dipertanyakan.

Mereka yang harusnya berani saat di Indonesia, tidak dilakukan saat turnamen kemarin. Namun sudah cukup bagus untuk Juggernaut bisa mewakili Indo untuk di Macau nanti,” tambahnya.

Nara Esports Raih Titel Juara PUBG Mobile Wave 2 Level Up! by RevivaL TV

Dalam wawancara, ia akan membantu Juggernaut untuk bisa melakukan scrim bersama para pemenang atau tim yang mengikuti turnamen kemarin. “Supaya Juggernaut bisa lebih siap untuk ke Macau nanti.”

juggernaut fortissimus pubg asia
Sumber: PUBG.ID Official

PUBG Asia Invitational 2019 bakal diadakan di Macau pada 10-12 Januari 2019. Selain 4 tim dari SEA bakal ada tim dari Korea, Cina, Jepang, Taiwan, Hongkong, dan Makau yang masih menunggu proses kualifikasi. Turnamen ini sendiri bakal menhadirkan total hadiah hingga US$500,000 (sekitar Rp7,5 miliar).

Mari ucapkan selamat untuk Juggernaut Fortissimus atas pencapaian fantastis mereka. Semoga Erlangga dan kawan-kawan mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas esports dunia ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…