in

Chicken Dinner! Bigetron Esports Berhasil Jadi Juara Ajang PINC 2018!

Bigetron menunjukan dominasinya di ronde ke-9, menghentikan EVOS dalam melancarkan comeback.

Bigetron Esports berhasil menjuarai ajang PUBG Indonesia National Championship (PINC 2018) setelah mengalahkan 15 tim lain di pertandingan 9 ronde. Di mana 3 diantaranya dimenangkan oleh Bigetron. Mereka membawa pulang uang sebesar 188,5 Juta Rupiah!

bigetron esports pinc 2018
Sumber: PUBG Mobile

Pada ajang PINC ini, 16 tim terbaik dari 12 kota, 3 invited, dan 1 wildcard qualifier. Beberapa nama besar yang ikut adalah RRQ, EVOS Esports, Bigetron, dan PG.BarracX.

Dan salah satu tim unik lainnya adalah tim Rahmad Zone yang berisi salah satu pemain CS:GO asal tim Aura Esports, yaitu Grant “Klipp” Hadiputra.

Sumber: PUBG Mobile

Babak ronde pertama dimulai di hari Sabtu (20/10/18) lalu, di mana Bigetron Esports berhasil meraih Chicken Dinner di 3 ronde berturut-turut, yaitu masing-masing di map Erangel (TPP), Miramar (TPP),dan Erangel (FPP).

Bigetron Esports unggul diatas angin setelah meraup kemenangan di 3 ronde sekaligus. Source: Muhammad Thirafi Sidha/RevivalTV

Hingga pada ronde keempat, Bigetron Esports harus mengakui kekalahan, dan bertengger di posisi ketiga. Sedangkan ONIC Esports mendapatkan posisi pertama, diikuti oleh SFI Esports. Dan akhirnya hari pertama usai, membuat tim bertagar #BTRWIN ini menduduki posisi teratas, disusul oleh SFI, RRQ, dan ONIC.

Uniknya di hari pertama, keempat pemenang ronde menggunakan perangkat tablet. Terdapat isu bahwa di turnamen ke depannya, akan ada perubahan ketentuan tentang perangkat yang dapat digunakan

Sumber: PUBG Mobile

Sehingga kedepannya semua pemain mendapat kesetaraan dalam permainan ini, namun sejauh ini tidak ada komentar resmi dari penyelenggara tentang hal ini.

Hari kedua (21/20/18) dimulai. Pada jam 12 siang, arena pertandingan yang berlokasi di Britama Arena, Kelapa Gading tersebut telah hampir terisi penuh di bagian bawah. Membuat ekspetasi pengunjung tentunya akan makin meningkat.

RRQ memenangkan ronde kelima di hari kedua PINC ini. Source: MET Indonesia.

Rex Regum Qeon dapat mengambil keuntungan dalam ronde pertama, dengan bantuan Christopher “Kenboo” Kayne yang mendapatkan kill yang sangat berdampak didalam kemenangan timnya.

Hingga pada ronde ke-6, membawa EVOS Esports mendapatkan kemenangan pertamanya, dengan 7 kill. Mereka kembali menunjukan keberadaannya setelah tidak masuk top 3 di hari pertama PINC ini.

BACA JUGA: Putuskan Akuisisi Roster PUBG Mobile, Manajer The Prime: Target Kami PINC 5 Besar!

Bigetron Esports tidak mampu membawa momentum kemenangannya ke hari ke-2. “Cara permainan Bigetron Esports tidak sama seperti hari pertama,” ucap salah satu caster di ajang PINC 2018 ini.

Menilik Potensi EVOS Bersama Sang Pelatih, Lionheart di ESL One Hamburg 2018

Hingga pada ronde selanjutnya, Recca Esports yang di hari pertama bertengger di posisi paling bawah dapat memenangkan ronde ke-7 dengan total akumulasi 8 kill.

Pada ronde ke-7 ini, terlihat bahwa posisi RRQ sedang mengejar Bigetron Esports, sedangkan EVOS juga terpaut 300 poin dengan RRQ. Walaupun begitu, persaingan sengit antara ketiga tim teratas masih berlanjut, hingga ke ronde berikutnya.

Para influencer mengikuti Fun Match yang diadakan di hari kedua. Source: MET Indonesia.

Datangnya tokoh esports ternama ke Britama Arena ini cukup banyak. Sebut saja para influencer seperti Franzeska Edelyn, Kho Petra, BangPen, FFNabbsky, dan FFAudrey.

Selain itu, para bos-bos besar tim esports turut hadir, seperti RRQ APBTR StarlestBOOM ID Natshuba, dan tak ketinggalan WAW Reza Arap, dan kekasihnya Wendy Walters. Hingga kita sampai ke ronde ke-8, yang kembali dimenangkan oleh EVOS Esports setelah memainkan permainan yang sangat sengit.

Gary “Natshuba” Ongko Putera, datang ke gelaran PINC 2018. Source: Muhammad Thirafi Sidha/RevivalTV

Pada ronde ini, hampir semua tim yang berpartisipasi tidak ingin kehilangan pemain terlebih dahulu, hingga memaksa mereka semua melakukan pertempuran di circle akhir yang sempit. Dan kondisi tersebut berujung pada kemenangan EVOS.

Persaingan Bigetron, dan EVOS Esports kian ketat, dan uniknya, pada ronde terakhir ini kedua tim memiliki perbedaan skor yang sangat amat tipis, yaitu 15 poin, disusul oleh tim RRQ. Skor ini membuat 3 tim teratas berpotensi untuk memenangkan keseluruhan seri PINC 2018.

Bagi pendukung Bigetron Esports, momen di ronde ke-8 sangat menegangkan. Source: Muhammad Thirafi Sidha/RevivalTV

Pada ronde akhir di Erangel (FPP), ke-16 tim yang berpartisipasi makin bermain secara pasif, terutama ketiga tim teratas. Bigetron Esports sendiri hampir kecolongan di menit-menit awal karena turun satu kota dengan tim EVOS Esports.

Sampai ke menit-menit akhir yang berada didekat jembatan Sosnovka Military Base, RRQ bermain sangat pasif, sedangkan EVOS harus mati terlebih dahulu setelah tertangkap tangan di mobil.

bigetron esports pinc 2018
Sumber: PUBG Mobile

Hingga pada detik-detik akhir, perperangan yang sangat padat berakhir pada kemenangan WAW Esports. Namun tetap saja, penentu kemenangan antara 2 tim, yaitu RRQ dan Bigetron Esports.

Dan akhirnya pada pengumuman resmi, juara pertama PINC 2018 jatuh kepada Bigetron Esports. Mereka membawa pulang uang sebesar Rp.188.500.000 dan tiket ke Global Final PUBG Mobile Star Challenge di Dubai.

Leaderboard di ronde ke-8 PINC 2018. Source: MET Indonesia.

Selamat untuk Bigetron Esports! Mari kita harapkan juga scene esports khususnya PUBGM di Indonesia dapat berkembang lebih jauh, dan tim professional Indonesia dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional!

Diedit oleh Yubian A. Huda

 

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…