Sumber: Bluehole
in

Perkara Cheat, 4 Pemain Profesional PUBG Dilarang Ikuti Turnamen Selama 3 Tahun!

Baru baru ini, empat pemain atau atlet esports PlayerUnknown’s Battlegrounds telah mendapat larangan tiga tahun mengikuti kompetisi dari National PUBG League setelah ketahuan melakukan cheat.

Berikut jajaran empat atlet esports yang dilarang bermain:

  • Christian “Cuhris” Narvaez
  • Liam “Liammm” Tran
  • Tyler “DevowR” IMS
  • Mark “Tefl0n” Formaro

Mereka sendiri masing masing tergabung dalam tim Almost, Death Row, Team Totality and Reapers dan ikut melalui kualifikasi terbuka. Alhasil, mereka dituduh menggunakan program pihak ketiga yang seharusnya digunakan ketika selama kualifikasi ini sedang berlangsung.

4 pemain pubg cheat
Sumber: OGN

Tim PUBG yang melakukan penyelidikan terhadap empat pemain, telah mengeluarkan larangan tiga tahun keikutsertaan dari turnamen ataupun acara esports resmi PUBG.

Artinya mulai terhitung sejak masa larangan dimulai, mereka baru boleh mengikuti kompetisi resmi pada tahun 2022 mendatang.

Baik dari pemain ataupun yang menaungi masih belum memberikan pernyataan resmi terkait larangan bermain ini dan juga rencanan ke depannya.

Sebanyak 10 Pemain Profesional PUBG Terkena Ban di Update Map Baru!

Sementara itu, empat tim yang telah tediskualifikasi ini tergantikan oleh tim lainnya yaitu PlayerOne Esports, ReinvenT, Yellow Pike Gaming and GGWP.

“Di masa depan, pemain yang kedapatan telah terkena ban  di dalam game karena penggunaan program yang tidak sah selama kompetisi esports profesional akan dilarang dari permainan kompetitif selama minimal tiga tahun hingga maksimum seumur hidup mulai pada tanggal penyelesaian investigasi liga resmi.”

Perwakilan esports PUBG dalam pernyataan yang di-posting di Twitter juga menambahkan . “Pedoman lengkap untuk sistem penalti global akan dirilis di kemudian hari.”

BACA JUGA: Meroketnya Popularitas PUBG Mobile, Lalu Bagaimana Nasib PUBG PC?

Pramusim NPL sedang berlangsung sampai 13 Januari 2019. 16 tim teratas dari kualifikasi pra-musim akan memasuki fase resmi pertama dari rangkaian turnamen,

Sementara itu fase pertama dijadwalkan akan dimulai antara akhir Januari dan awal Maret 2019. The North American League akan melakukan siaran selama lima Minggu di OGN Super Arena di Manhattan Beach, California.

4 pemain pubg cheat
Sumber: OGN

Turnamen yang akan diselanggarakan OGN Super Arena di Manhattan Beach, California sendiri ini memiliki total hadiah sebesar US$100,000 (Rp1,47 miliar)

Bagaimana pendapat kalian? Apakah menurut kalian dengan melakukan larangan bermain ini sudah memberikan efek jera atau justru kalian berfikir punya hukuman yang lebih sadis?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0