,

Point Blank Garena Championship 2017 – Rules Baru, Kejutan Baru

Halo sobat RevivaL!

Di penghujung tahun 2016 ini Garena membuat suatu kejutan dengan merilis rules senjata baru yang nantinya akan dipakai di PBGC atau Point Blank Garena Championship. Turnamen tahunan yang diselenggarakan Garena yang nantinya akan dimulai pada awal 2017.

Berikut adalah list senjata yang bisa digunakan di PBGC2017 :

rules-pbgc-17

Lalu di PBGC nanti, senjata OA-93 diperbolehkan dipakai dan maksimal 3 orang dalam 1 team yang menggunakannya. Semua seri senjata boleh digunakan, Namun untuk series yang menimbulkan spesial efek tidak diperbolehkan dan juga untuk series yang menambah status senjata seperti damage dan akurasi juga tidak diperbolehkan. Hanya senjata yang menambah jumlah amunisi saja yang diperbolehkan untuk digunakan di PBGC 2017.pbgc

Beberapa tambahan senjata seperti Famas, SC-2010 membuat nantinya PBGC akan semakin seru. Makin bertambahnya ragam senjata yang digunakan akan membuat semakin ketatnya persaingan antar team untuk menjadi nomor 1 di Indonesia.

Beberapa komentar dari Troopers dan Leader Team tentang rules baru:

Benny “hadeZz” – Leader Team Guardian Force :

 ” Rules masih sedikit rancu diantaranya penggunaan series senjata dan maksimal user OA dalam 1 team. Semoga dengan perubahan ini dunia Pointblank Indonesia bisa semakin maju dan makin bersaing di Internasional.”

Azmi Islahi – Manager Team XMO Jack Gaming 389 :

“PBGC di adakan 3-6 bulan sekali untuk regenerasi dan pemanasan team PB sebelum menghadapi turnament besar sekelas PBNC. Di harapkan dengan adanya turnament pemanasan seperti PBGC para pemain sudah terbiasa terutama dengan rules- rules yg nantinya akan di terapkan di PBNC. Adapun peraturan tambahan yaitu, sistem banlist tidak permanent. Yang artinya, para juara PBGC seri sebelumnya tidak di perbolehkan untuk mengikuti turnament PBGC di region manapun dalam beberapa waktu.

Rismadi “dM0zhin” – Team N1CS :

“Menurut saya dengan ada nya rules baru sangat bagus karena untuk adaptasi di kancah internasional nanti yang pasti tidak ketinggalan dengan negara lain. Tapi berdampak pada semua tim yaitu perubahan skema dan memungkinkan juga memunculkan juara baru, yang pasti bagus dengan perubahan rules ini.”

Indri “Clarity” Sherlyana – Galaxy Ladies :

“Kalo pendapatku tentang rules pbgc tidak ada masalah. Malah bagus soalnya kita nyesuain sama rules internasional. Setidaknya dengan rules baru jadi ada penyesuaian baru, lalu juga juga mudah-mudahan bisa muncul tim-tim baru untuk bersaing.”

Akankah ada juara baru atau kejutan lainnya ?