Keseruan di Pointblank HiTech Competition Surabaya

Jemmy Mikhael

, Point Blank

Halo Sobat Revival!

Kembali lagi kita menuju Jawa Timur, tepatnya di HiTech Mall Surabaya, tempat dilaksanakannya perhelatan turnamen yang cukup besar, karena penyisihannya dari berbagai regional di pulau Jawa, apalagi kalau bukan PBHC atau Pointblank Hitechmall Competition!

Perjalanan panjang dilalui banyak tim dari mulai penyisihan regional Madiun, Malang, Kediri, Jember, hingga akhirnya penyisihan di Surabaya.


Dimulai dari yang pertama yaitu penyisihan yang diadakan di Kota Madiun, dan dimenangkan oleh SadesGVO.

Penyisihan regional pertama dari turnamen akbar ini ialah berasal dari kota Madiun. Digelar pada tanggal 23-25 September 2016, SadesGVO melenggang mulus sampai ke Final dan berhasil menjuarai Regional Madiun.

juara-1-madiun-sadesgvocdcrv

Juara 1 Turnamen PBHC Madiun ” Merdeka ” atau SadesGVO


surabaya-hard-city

Yang kedua adalah penyisihan Regional Malang. Penyisihan kali ini diadakan pada tanggal 21-23 Oktober di MX Mall Malang. Di penyisihan regional Malang ini sangat seru karena terdapat 3 team besar yang bertanding yaitu RFBL Kamikaze, Crafty146 dan Surabaya Hard City atau N1CS Mix. Di penyisihan kali ini, Crafty dan RFBL harus mengalah dan N1CS Mix atau Surabaya Hard City menjuarai Regional Malang.

juara-1-malang-surabaya-hard-city

Surabaya Hard City menjuarai PBHC Malang


rfbl-kamikaze

Ketiga adalah kualifikasi regional Kediri. Diadakan pada tanggal 28-30 Oktober di Kediri Town Square, Tim RFBL Kamikaze menjuarai regional ini setelah sebelumnya gagal menjuarai regional Malang.

juara-1-kediri-rfbl-kamikaze

RFBL Kamikaze menjuarai PBHC Kediri


crafty-jember

Crafty146 di PBHC Jember

Regional selanjutnya adalah Jember yang diadakan pada tanggal 11-13 November 2016. Regional ini dimenangkan oleh Crafty146 yang sempat gagal menjuarai Regional Malang dengan mengalahkan Five Mortals 291 di Final.

juara-1-jember-crafty146

Juara 1 PBHC Jember


Dan yang terakhir adalah regional Surabaya, tempat sekaligus diadakannya Grand Final PBHC 2016. Penyisihan regional Surabaya dilaksanakan pada tanggal 25-27 November 2016 di Hi-Tech Mall Surabaya.

15205779_1334178176634974_1464112815_o

Five Mortals 291

Regional Surabaya kali ini dimenangkan oleh Five Mortals 291 yang sebelumnya sempat gagal menjuarai di regional Kediri dan Jember.


Setelah seluruh penyisihan selesai, Grand Final akhirnya dimulai. 8 team dari 5 kota bertanding dengan format Group Stage berjuang memperebutkan Posisi 1 dan 2.

Berikut adalah hasil Group A & B :

grup-a

Klasemen Grup A

grup-b

Klasemen Grup B

Berhasil Menjuarai Grup A, Crafty bertemu dengan SadesGVO atau Merdeka. Pertandingan ini berlangsung sengit mengingat Crafty sebelumnya mengalami insiden ketika bertemu dengan SadesGVO di penyisihan PBNC 2016. Namun, untuk kedua kalinya Crafty harus kalah dari SadesGVO.

Runner-up dari grup A yaitu Surabaya Hard City bertemu dengan Five Mortal Gaming. Namun SHC atau N1CS dapat mengontrol jalannya match dan memenangkan pertandingan.

Di Final, kejutan terjadi. SadesGVO yang sebelumnya tidak diunggulkan memberi kejutan di map pertama yaitu Stormtube yang merupakan map andalan dari SadesGVO, namun sempat terjadi kejar-mengejar skor dan SadesGVO memberi kejutan dengan memenangkan map pertama dengan skor 7-6.

Lanjut di map kedua yaitu Sandstorm. Pertahanan site atau Deff Inside dari N1CS dapat dipecah dengan perlahan oleh SadesGVO dan akhirnya SadesGVO menjadi juara dengan memenangkan map 2 dengan skor 5-1 , 2-1.

sadesgvo

Tim SadesGVO asal Regional Madiun

SadesGVO akhirnya menjuarai PBHC dan membawa pulang Piala + Plakat + Hadiah Uang Tunai senilai 7 Juta Rupiah.

Selamat untuk SadesGVO!