in

Bursa Transfer Overwatch: xQc Tinggalkan Dallas Fuel Disertai Konflik

Felix "xQc" Lengyel

Salah satu pemain Dallas Fuel telah meninggalkan bangku kompetitif Overwatch-nya. Berbeda dengan alasan-alasan yang biasa seperti kurangnya sinergi tim, tidak tercapainya target sebagai sebuah tim, maupun masalah gaji dan sebagainya, Félix “xQc” Lengyel meninggalkan Dallas Fuel karena alasan pola perilaku yang kurang menyenangkan bagi tim tersebut.

Bursa Transfer Overwatch: Rekrut Tank Baru, Dallas Fuel Resmi Gaet OGE

xQc sendiri merupakan pemain dengan role tank, dengan status sebagai pemain Winston terbaik di dunia. Ia tampil di enam pertandingan Overwatch League untuk tim Dallas Fuel musim ini. Kontrak dia sebenarnya akan berakhir setelah selesainya musim inaugural Overwatch League.

“Ada beberapa pemain di luar yang sana yang mencapai kesuksesan dalam waktu yang singkat seperti Felix di kompetitif Overwatch. Sayangnya, ini merupakan keputusan terbaik bagi organisasi dan Felix untuk berpisah sebelum selesainya kontrak resmi.

Tidak ada yang ingin melihat Felix sukses lebih dari kami, dan kita yakin dia mempunyai masa depan yang cerah. Saya juga ingin berterima kasih atas waktu dan dedikasinya yang telah ditunjukkan untuk Dallas Fuel.” ungkap CEO Dallas Fuel, Mike Rufail dilansir dari situs Dallas Fuel.

CEO Dallas Fuel, Mike Rufail. Source: HASTRO

Baru-baru ini, Overwatch League telah menskors xQc dari kompetisi liga sebanyak empat pertandingan atas alasan tingkah laku pemain. Dengan hasil itu, Overwatch League melarang Felix untuk bermain atau berlatih bersama tim untuk pertandingan OWL Stage 2 yang tersisa.

“Fokus kami untuk mengisi roster dengan pemain yang tersedia dan mau menolong Dallas Fuel untuk sukses baik sekarang maupun ke depannya. Dengan sepeninggalan Felix, hal ini mampu memberikan keleluasaan untuk menambah pemain selama bursa transfer liga dan Felix juga mampu mencari kesempatan lain di musim ini maupun lewat stream.”

Felix “xQc” Lengyel berseragam Dallas Fuel.

xQc memang sudah beberapa kali mendapatkan skorsing karena berbagai alasan seperti menyalahgunakan sistem report, sengaja kalah dalam game kompetitif, dan ia terakhir melemparkan ucapan homophobic. Terlepas dari kepiawaiannya bermain, xQc mungkin layak disebut sebagai salah satu pemain Overwatch yang paling kontroversial.

Setelah beberapa konflik yang terjadi lewat stream twitch nya, Felix Lengyel memberikan video klarifikasi bagaimana dia merasa tertekan ditaruh di bangku cadangan oleh sang pelatih selama 2 bulan, dan semakin merasa depresi ketika, tidak memiliki kesempatan bermain yang lebih dari yang dia harapkan.

Lengyel juga tidak tertarik untuk bermain bagi tim Overwatch League lain, setidaknya untuk sementara. Pemain berambut pirang ini sekarang hidup dengan menyewa apartemen di Los Angeles, masih melakukan streaming Overwatch bagi para fans-nya walau harus berakhir dengan ditendangnya pemain ini dari kompetisi Overwatch League yang diselenggarakan di Kanada.

Félix “xQc” Lengyel pun mengaku menyesali apa yang telah dilakukannya. Di sisi lain, posisi yang ditinggalkannya akan disi oleh mantan pemain CONBOX, Son “OGE” Min-Seok yang siap menjadi main tank bagi Dallas Fuel pada gelaran Overwatch League Stage Three bulan April mendatang.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…