in ,

Tips Overwatch Gameplay dari Jessabelle SDG untuk Tracer & Soldier: 76

Menggunakan hero Overwatch bertipe DPS mungkin sering kali menyulitkan bagi beberapa player. Walaupun mempunyai kelebihan sebagai seorang damage dealer tetapi health bar yang kecil menjadi salah satu kelemahan bagi hero-hero DPS tersebut.

Scroll Down Gaming saat mengikuti turnamen Anubis Battleground, Jessabelle (paling kanan), Source: Facebok Scroll Down Gaming

Kali ini tips dan trik datang dari Kira ‘Jessabelle’ Nakayama, seorang pro player Overwatch dengan role DPS untuk tim esports Scroll Down Gaming.

Scroll Down Gaming adalah organisasi esports yang, sejauh ini, fokus di Overwatch. Banyak prestasi yang mereka torehkan, selain sering mengikuti kualifikasi turnamen tingkat Asia Tenggara hingga menjuarai turnamen lokal; salah satunya menjadi runner-up Overwatch Anubis Battleground 2017.

Tracer dan Soldier:76 sendiri merupakan hero DPS Overwatch yang sangat stabil saat ini, sering digunakan meskipun META terus berubah dari season ke season dalam competitive play.

Tinggalkan London Spitfire, Fissure Resmi Bergabung Dengan LA Gladiators!

Cara penggunaan kedua hero ini sebenarnya tidak sulit hanya saja banyak orang yang belum bisa memaksimalkan potensi dari kedua hero ini. Keduanya memiliki tipe aim tracking dan para penggunanya harus pintar dalam melakukan tracking mouse. Banyak juga pro player yang climbing rank di competitive mengunakan kedua hero ini

Jessabelle akan memberikan beberapa tips untuk para pembaca mengenai kedua hero ini:

Hero Tracer – DPS

Tracer Overwatch, Source: Blizzard

Tracer merupakan hero dengan kemampuan bergerak yang sangat cepat dan mempunyai kecepatan tembakan. Tracer juga dapat bergerak sangat cepat dengan skill Blink nya dan, jika menerima damage, Tracer dapat kembali pada waktu sebelumnya dengan skill Recall.

Selain itu, dengan skill Pulse Bomb, Anda bisa meledakkan beberapa musuh sekaligus. Tracer juga merupakan salah satu hero kuat di Overwatch yang sangat sulit dibunuh karena pergerakannya yang sangat cepat dan, bila dapat menguasai hero ini, bukan tidak mungkin climbing rank akan menjadi hal yang mudah.

Skill Set Tracer, Source: Blizzard

Berikut tips Jessabelle menggunakan Tracer:

  • Management Blink yang baik menjadi kunci para pemain Tracer yang hebat, gunakan skill Blink sebaik mungkin dan jangan menggunakannya sembarangan.
  • Jangan panik saat team clash, usahakan fokus dengan 1 hero yang ditargetkan dan dengarkan focus fire dari team mates, terutama off-tank yang biasanya bertugas menandakan target sasaran.
  • Tracer memang hero flanker (bahasa kerennya pembokong), namun jangan terlalu jauh dari tim saat melakukan flank dan usahakan selalu ada di dekat tim ketika sedang fight/clash.
  • Tracer sangat cepat mendapatkan ultimate skill, oleh karena itu jangan terlalu lama disimpan, tetapi bila ingin melakukan combo-wombo dengan ultimate skill Zarya, pastikan untuk berkomunikasi dengan teman Zarya Anda.
  • Gunakan skill Recall sebaik mungkin, terutama ketika Anda benar-benar kehabisan Blink atau memiliki HP yang tersisa sedikit. Terlambat menggunakan Recall menjadi hal yang fatal bagi para pemain Tracer.
  • Sangat berbeda dari Genji, karena Tracer merupakan hero flanker yang lebih bisa membunuh tank, usahakan melakukan farming ultimate skill dengan terus menembaki tank musuh.
  • Berhati-hatilah dengan skill Hook dari Roadhog dan skill Flash Bang dari McCree.

Hero Soldier: 76 – DPS

Soldier: 76 Overwatch, Source: Blizzard

Soldier: 76 adalah salah satu hero Overwatch paling asik dan mudah untuk dipelajari, namun dia juga bisa menjadi hero kunci yang cocok untuk komposisi tim manapun.

Soldier 76 merupakan hero yang bersenjatakan senapan berteknologi tinggi, bisa berlari dan healing sekaligus dengan skill Biotic Field. Skill kunci hero ini adalah Heavy Pulse Rifle-nya, sebuah senapan otomatis yang memberikan banyak damage secara berkala.

Hero ini juga memiliki damage burst yang sangat potensial, walaupun bertugas sebagai hero hitscan, Soldier: 76 merupakan bagian penting tim Anda untuk membantu membunuh musuh yang lincah seperti Tracer, Genji, atau Pharah.

Skill Set Soldier: 76, Source: Blizzard

Berikut tips Jessabelle menggunakan Soldier: 76:

  • Jangan lupakan role Anda sebagai hitscan, karena sering sekali banyak pemain Soldier: 76 yang bermain seperti flanker dan itu merupakan kesalahan besar.
  • Selalu cari posisi high ground, terutama saat melakukan defend side.
  • Gunakan ultimate skill Anda ketika tim benar-benar terdesak dan bila Anda berada di high ground, jangan memaksakan turun bila musuh sulit dikejar karena bisa jadi Anda yang menjadi sasaran empuk di bawah.
  • Gunakan skill Shift (berlari) sesering mungkin karena hitscan biasanya menjadi incaran utama setelah support.
  • Jangan lupa gunakan skill Biotic Field ketika Tracer atau Genji datang mengganggu atau bisa juga untuk membantu salah satu tim Anda yang sedang sekarat
  • Selalu keluarkan skill Helix Rocket saat menembak, sehingga cooldown-nya sama seperti saat Anda reload peluru.
  • Usahakan menembak sambil bergerak dan jangan terlalu lama berdiam diri, karena Anda bisa menjadi sasaran empuk bagi tim lawan terutama oleh hero Widowmaker.

Hitscan sendiri mempunyai artian, tembakan yang melesat akan langsung mengenai target sasaran tanpa ada jeda waktu. (real-time shot)

Berbeda dengan Projectile, yang membutuhkan waktu untuk tembakan hingga sampai ke target sasaran, layaknya Genji, Hanzo, Junkrat dan Pharah.

Dimana Tracer dan Soldier: 76 merupakan salah satu hero hitscan, selain mereka ada McCree, Reaper, Sombra, dll.


Semoga tips dan trik oleh Jessabelle, Scroll Down Gaming mampu membuat gameplay Anda menjadi lebih baik ya. Terlepas dari poin-poin di artikel ini, untuk membuat permainan Anda jauh lebih baik perlu diikuti jam bermain yang banyak dan juga latihan yang cukup serius.

Sebelum mengakhiri artikel ini, berikut salah satu POTG (Play of the Game) dari Jessabelle yang menggunakan hero Tracer. Enjoy!

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…