Tips dan Trick Overwatch sebelum Game dimulai

Overwatch tidak hanya di mulai saat timer mulai berjalan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum game di mulai yang akan sangat membantu mu untuk memenangkan pertandingan. Berikut beberapa tips dan trick yang akan membuatmu lebih kuat bahkan sebelum game di mulai.

Overwatch memang bergantung pada waktu, maka kamu bisa mengambil keuntungan dari beberapa hal sebelum waktu berjalan. Sebelum game di mulai tim yang melakukan defense mempunyai waktu untuk bersiap di beberapa titik. Sedangkan tim penyerang hanya duduk menunggu di base mereka. ketimbang hanya duduk makan popcorn, inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peluangmu untuk menang.

1) Melakukan Spy di tim musuh

Banyak maps yang mempunyai jendela yang transparan di pintu spawn. Seperti map di Watchpoint: Giblatar, di sini bahkan ada jendela yang besar di atas pintu spawn tim penyerang. Kamu bisa meliat dari jendela untuk memantau posisi dari komposisi tim kita atau memilih untuk mengganti picks kita tergantung dengan map yang di gunakan. Di map tertentu, strategi ini bekerja lebih baik di map king’s row misalnya, kamu bisa pick Widowmaker untuk ke atas map dan menggunakan sniping skill nya untuk menjaga siapa saja yang akan naik ke sana.

Saat melakukan def, kamu harus memiliki hanzo, dia bisa menembak ke pintu spawn dan menghadang siapa saja di dekat sana. Selain itu, hanzo juga bisa berjalan ke pintu spawn musuh dan melakukan spam arrows sekitar 18 detik, dan akan menghujani musuh dengan panah saat pintu spawn penyerang terbuka. Melakukan itu akan mereset cooldown untuk scouting arrow saat di tembakan, dan pada saat itu, hanzo akan bisa bersiap menembakan scouting arrow yang ke 2.

Tanpa hanzo, tim defense tetap bisa melakukan scout, apabila mereka bisa berjalan dan bersembunyi di sekitar pintu spawn musuh dan dengarkan baik-baik. kamu bisa mendengar suara kaki atau bunyi yang di sebabkan oleh heroes musuh. Dan dapatkan info tentang komposisi musuh. Tapi pastikan kabur dari pintu spawn musuh sekitar 10 detik sebelum mereka spawn.

2) Liat apabila kamu mengetahui seseorang

Walau saat ini ada sekitar 20 juta pemain Overwatch, kamu pasti akan bertemu dengan player yang sama beberapa kali. Apalagi saat di rank tinggi. Kamu akan bisa mengenali siapa teman tim mu dan siapa yang menjadi musuhmu. Mengetahui bagaimana gameplay musuh bukan sesuatu yang bisa di anggap enteng dan sangat membantumu kedepannya untuk memenangkan pertandingan.

Saat kamu mulai menyukai suatu hero dan bermain dengan player lain, kamu akan mempunyai kebiasaan tertentu. Maka gunakanlah pengalaman itu untuk mempick hero yang bisa melakukan counter untuk melawan tim musuh dan beberapa player yang kamu sudah tau gameplay dan hero andalan mereka. Dan sangat banyak pemain genji dan reinhardt, dan jelas kamu mengetahui bagaimana potensi dari mereka mengganggu dalam teamfight dan selalu gunakan ultimatemu dengan tepat.

3) Mengatur posisi tim kamu

Saat kita lebih ke defense tim ketimbang tim menyerang, kamu harus memastikan tim mu berada pada komposisi yang tepat. Misalnya melihat reaper berdiri di depan pintu spawn musuh merupakan ide buruk. Dia sangat rentan untuk terkena kill. Walau dia berhasil bertahanpun tidak akan lama karena dia di posisi yang buruk. Mid range hero seperti McCree dan Soldier:76 harus memilih tempat yang tinggi sebagai posisinya karena itu merupakan posisi ideal dari mereka.

Melakukan sugesti kepada timmu tidaklah buruk apalagi saat kalian mempunyai 4 DPS dan no healer saat di tim defense kamu menyadari komposisi ini tidak akan bertahan lama apabila di teruskan. Lakukan sugesti dengan baik tanpa harus melakukan blaming kepada timmu.

4) Mengatur map untuk menang

Ini bisa di bilang tips kecil, tapi bisa menjadi faktor yang menentukan kemenangan di beberapa match. McCree apabila posisinya di high ground pastikan untuk menghancurkan hambatan dan pagar yang akan menyulitkannya saat menembak dan ingat mereka objek yang bisa di hancurkan bukan sekedar dekoratif.

Selain itu hero seperti junkrat dan widowmaker bisa memasang trap saat awal pick. Memasang mine di dalam pintu spawn bisa membuat dealy push untuk 10 detik. Dan trap dari widowmaker bisa di gunakan di chockpoint untuk mengurung tim musuh saat mereka memilih untuk menyerang. Tapi semua tergantung dari situasi yang ada pastikan kalian bisa memberikan sugesti kepada tim dan memilih hero yang cocok untuk melawan tim penyerang.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian lakukan perlu di perhatikan tips ini sebagian besar berlaku untuk hybrid atau payload map.

Source:http://www.gosugamers.net/overwatch/features/41838-tips-and-tricks-to-make-use-of-before-an-overwatch-match-starts