Apakah Overwatch Akan Menyusul Counter-Strike, Dota 2, dan League of Legends?

senz houston

, Overwatch

Overwatch sudah menjadi game yang sangat populer bagi semua orang, dan eSports scene-nya sendiri sudah berkembang dengan sangat cepat. Ada banyak alasan kenapa game ini menjadi salah satu game eSports Blizzard yang sangat sukses, namun berikut adalah 3 alasan mengapa Overwatch akan segera meledak.

1) Support dari OGN

Setelah pengumuman oleh OGN, tournament organizer terbesar di Korea, yang mengumumkan tentang turnamen kelas premium untuk Overwatch. Mungkin sebagian dari kalian mengira bahwa “ini hanyalah sebuah liga seperti biasanya,” kalian salah – Support dari OGN untuk game seperti Overwatch terlebih kelas liga premium telah sukses membuat game lainnya berkembang dengan sangat pesat.

Kebangkitan dari suatu game eSports di Korea biasanya mempunyai efek untuk eSports scene lainnya. Untuk kali ini, sepertinya game dari barat mulai mempengaruh market eSports timur- namun itu tidak merubah apapun dari liga ini.

2) Semua Top Analysts Sedang Bekerja di Overwatch

Otak-otak yang sangat cemerlang di dunia eSports sedang bekerja di Overwatch, atau mungkin segera.

Berikut adalah list dari talent-talent yang baru saja diumumkan minggu lalu.

  • Christopher ‘Montecristo’ Mykles (League of Legends)
  • Erik ‘Doa’ Lonnquist (League of Legends/StarCraft)
  • Anders Blume and Auguste ‘Semmler’ Massonnat (CSGO)
  • Matt ‘Mr. X’ Morello and Alex ‘Goldenboy’ Mendez (COD)

Duncun “Thorin” Shields and Montecristo (host dari acara Summoner’s Insight) juga baru saja mengumumkan jika mereka akan memulai membuat konten Overwatch.

3) Penjualan Overwatch Sangatlah Bagus

Baru saja diumumkan bahwa penjualan Overwatch menyentuh 15 juta, hanya beberapa bulan setelah dirilis. Penjualan tinggi dari game ini berarti Blizzard mempunyai market yang bisa merubah fans gamenya menjadi fans eSports scene gamenya sendiri,

Ditambah lagi hampir semua tim eSports terkenal mulai mengakuisisi tim-tim Overwatch, atau menunjukan bahwa mereka tertarik.

 

Sumber: https://pvplive.net/c/three-signs-overwatchs-esports-scene-is-about-to-e