in ,

Rhicaddies Siap Gelar Turnamen untuk Komunitas Overwatch Indonesia!

Poster Turnamen

Overwatch League Stage Two resmi bergulir minggu ini, banyak META dan formasi-formasi baru yang ditunjukkan pemain-pemain professional di ajang besutan Blizzard Entertainment tersebut.

Rasanya akan menarik bila turnamen-turnamen Overwatch dapat bergulir lagi di Indonesia. Walau tak menampik bahwa esports Ovewatch di Indonesia belum berkembang pesat, turnamen lokal bisa jadi tolak ukur sejauh mana pro player Overwatch Indonesia dapat berkompetisi dengan tim-tim luar nantinya, khususnya tim regional Asia Tenggara.

Overwatch Contenders League Siap Bergulir Bulan Maret!

Rhicaddies, satu komunitas gaming berbasis di Jakarta, akan menyelenggarakan turnamen komunitas Overwatch bertajuk Rhicaddies Overwatch Open Season 1 pada 9 -11 Maret 2018 secara online.

“Sebagai penikmat kompetitif Overwatch , saya ingin lebih banyak kesempatan bagi pemain-pemain Overwatch bertalenta tinggi di Indonesia untuk berkompetisi lebih sering. Rhicaddies Overwatch Open adalah salah satu cara kita meramaikan kalender turnamen Overwatch pada tahun 2018 ini.” ungkap Fachri Adiatama, Ketua Pelaksana Turnamen dan Ketua Komunitas Gaming Rhicaddies

Menyusul Fissure, Rascal Resmi Berlabuh ke Dallas Fuel!

Turnamen yang membawa prize pool sebesar Rp.3.000.000 ini akan ditayangkan di SDGtv, channel tim esports Scroll Down Gaming yang akan membawa stream dengan bahasa inggris.

Administrasi dari turnamen ini akan diawasi oleh Dehan “Jayyyyyy” Athallah, seorang veteran event organizer dari game CS:GO yang akan memimpin turnamen Overwatch pertamanya.

“Saya sangat tertarik dengan tantangan mengembangkan kompetitif Overwatch di Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa membantu turnamen Overwatch ini berkembang dengan pengalaman saya dalam mengorganisir turnamen.” tambah Dehan.

Jessie (tengah) dengan tim nya Bigetron divisi Overwatch, Source: Bigetron Esports

Menariknya turnamen ini akan menghadirkan Aldi “Jessie” Legna, prestasi terakhir nya dapat memimpin Bigetron Tilt menjadi juara 3 dalam turnament Overwatch tingkat Asia Tenggara. Aldi akan menjadi caster di stream dalam bahasa Indonesia dan dia berharap kompetitif Overwatch Indonesia berkembang.

Scene ini sendiri sebenarnya bisa dibuat besar, Hanya kurang wadah saja, jadi jika saya bisa melakukan sesuatu untuk komunitas ini, tentunya saya akan melakukannya dengan sukarela.” ucap Aldi yang terkenal dengan nickname Jessie tersebut.

Poster Turnamen

Turnamen ini akan menghadirkan delapan tim dalam sistem double-elimination dan terbuka untuk semua tim Overwatch Indonesia. Persyaratan wajib turnamen ini adalah seluruh anggota tim yang berpartisipasi harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI). Biaya registrasi per tim sebesar Rp. 60.000 dan pendaftaran turnamen dibuka sejak 13 Februari 2018 hingga batas akhir pada 5 Maret 2018, tepatnya jam 17:00 WIB.

Berikut jadwal pertandingan turnamen Rhicaddies Overwatch Open Season 1:

  •   9 Maret 2018, 19.00-22.00 WIB (Winners Quarters)
  • 10 Maret 2018, 13.00-17.00 WIB (Losers Semi and Winners Semi)
  • 11 Maret 2018, 12.00-15.00 WIB (Losers Semi and Losers Final)
  • 11 Maret 2018, 16.00-18.00 WIB (Grand Final)

Berikut pembagian hadiah untuk kandidat tim yang berpartisipasi:

  • Golden Winner  (1st) berhak membawa hadiah Rp.1.500.000
  • Silver Winner    (2nd) berhak membawa hadiah Rp.1.000.000
  • Bronze Winner  (3rd) berhak membawa hadiah Rp.500.000.

Untuk peraturan, persyaratan dan pendaftaran bisa dilihat dengan klik laman di bawah ini.


Semoga dengan berjalannya turnamen ini, dapat membuat ranah kompetitif Overwatch Indonesia semakin berkembang. Kalian yang ngaku jago Overwatch, jajal kemampuan kalian di sini!

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…