DreamHack Mengumumkan Turnamen Overwatch yang Pertama dengan Prize Pool $50.000

dede febrian

, Overwatch

Turnamen besar dari game Overwatch terus diselenggarakan. Hari ini, DreamHack mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan kompetisi LAN raksasa, yaitu DreamHack Winter.

DreamHack adalah salah satu festival terbesar di dunia dan mereka telah menyelenggarakan beberapa pertandingan eSport terbaik yang pernah ada. Pada DreamHack Winter ini mereka mengumumkan untuk mengadakan turnamen Overwatch pertama mereka.

Ada tiga cara untuk bisa lolos di turnamen ini. Pertama, kualifikasi akan dilakukan secara online untuk masing-masing wilayah seperti NA (North America) dan Eropa, serta kualifikasi BYOC (Bring Your Own Computer) yang akan diadakan di venue DreamHack. Dari masing-masing kualifikasi online, dua tim akan melanjutkan bermain di turnamen LAN dan didampingi empat tim dari kualifikasi BYOC. Kualifikasi di Eropa akan diadakan pada tanggal 9-10 Oktober  dan diikuti dengan kualifikasi di NA pada tanggal 11-12 Oktober. Semua peserta akan bermain dengan format double elimination Best Of 3 dan ronde kualifikasi Best Of 5.  Kualifikasi BYOC sendiri akan di mulai pada tanggal 24 November dan akan di adakan di venue DreamhackWinter di Jönköping, Sweden (turnamen ini kemungkinan bisa berubah menjadi single elimination tergantung berapa peserta yang akan berpartisipasi).

Main event nya akan diadakan pada tanggal 25-26 November. Delapan tim akan bertanding untuk memperebutkan prize pool sebesar $50.000Main event akan disiarkan secara live melalui twitch.tv/dreamhackoverwatch.

Good luck buat DreamHack dan semua partisipan!