in

Dallas Fuel Resmi Lepas KyKy dan Rascal dari Susunan tim di OWL

Dallas Fuel. Source: Blizzard Entertainment

Tim Profesional Overwatch League tidak henti-hentinya aktif dalam merombak susunan pemainnya. Giliran tim Dallas Fuel yang kembali merombak susunan pemainnya. Bukan berita tentang masuknya pemain baru, melainkan sebaliknya, tim ini mengumukan keluarnya beberapa sosok penting di tim tersebut.

Lewat laman twitter-nya, Dallas Fuel resmi melepas sang kepala pelatih, Kyle “KyKy” Souder dan salah satu pemain teranyar mereka, Dong-jun “Rascal” Kim yang mengisi bangku DPS sejak gelaran Overwatch League Season 2.

Menyusul Fissure, Rascal Resmi Berlabuh ke Dallas Fuel!

Organisasi yang dinaungi oleh Team EnVyUs ini menempatkan sang asisten pelatih, Emmanuel “Peak” Uzon yang menjadi kepala pelatih sementara.

Dallas juga mengumumkan bahwa organisasi-nya sedang bernegosiasi dengan mantan kepala pelatih Meta Athena, Kang “Vol’Jin” Min-Gyu sebagai asisten pelatih, dan Kang akan bergabung ke tim Dallas di Los Angeles sesudah selesainya pengurusan visa kerja.

BACA JUGA: Bursa Transfer Overwatch: Rekrut Tank Baru, Dallas Fuel Resmi Gaet OGE

Namun, organisasi tersebut tidak akan bisa mencari pengganti Dong-jun Kim terkait bursa transfer Overwatch League yang sudah ditutup pada awal April lalu. Mantan punggawa London Spitfire tersebut harus keluar terkait masalah internal tim.

Kang “Vol’Jin” Min-Gyu. Source: OGN

Mike Rufail, Owner Dallas Fuel & Team EnVyUs mengomentari terkait alasan kepergian Dong-jun Kim: “Kita berharap dengan kedatangan Rascal mampu menambah fleksibilitas disusunan DPS tim untuk musim ini.

Sayangnya, komitmennya terhadap tim tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Dan ketidakmauan-nya untuk berkomunikasi dengan tim saat bermain di pertandingan sebelumnya menjadi masalah yang serius.”

Dong-jun “Rascal” Kim. Source: Blizzard Entertainment

Tidak ketinggalan, Owner dari Team EnVyUs tersebut juga memberikan alasan mengenai lepasnya sang kepala pelatih, Kyle Souder dari susunan tim Dallas Fuel.

Rufail mengatakan: “Kita akan terus menghargai komitmen Kyle dengan organisasi ini. Dia merupakan kompetitor sejati yang membantu tim kami bertanding dan menjadikan juara di Overwatch Contenders.

BACA JUGA: Boston Uprising Pecat DreamKazper Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Namun, kita tidak mampu mengulang kesuksesan sebagai juara pada gelaran Overwatch League musim ini.

Di lain sisi, kita melihat tantangan yang di luar kendali Kyle, seiring berjalannya waktu, pergantian sangat dibutuhkan agar tim mampu tetap berkembang dan kita pikir ini adalah waktu yang tepat.”

Kyle “KyKy” Souder. Source: Blizzard Entertainment

Secara garis besar, Kyle Souder belum mampu memberikan performa yang baik dalam susunan tim Dallas Fuel di gelaran Overwatch League.

Sedangkan, Dong-jun Kim belum memenuhi ekspektasi dari organisasi, juga komitmen-nya yang dipertanyakan terhadap semangat kerja sama bersama rekan tim lainnya.

dallas-fuel-kyky-rascal
Dallas Fuel. Source: Blizzard Entertainment

Kyle Souder sendiri bergabung dengan Team EnVyUs/Dallas Fuel sejak bulan Maret 2016 dan memimpin tim tersebut gelaran Overwatch Contenders, OGN APEX dan Overwatch League. Sebagai sebuah tim, mereka menunjukan kans positif di setiap laga.

Bursa Transfer Overwatch: xQc Tinggalkan Dallas Fuel Disertai Konflik

Namun, sejak bergulirnya Overwatch League, tim ini mengalami kesulitan dan kendala. Organisasi ini juga sempat di terpa beberapa kontroversi lewat kasus isu rasis Félix “xQc” Lengyel, skors pertandingan Son “OGE” Min-seok hingga denda terhadap Timo “Taimou” Kettunen terkait isu rasisme via Twitch.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…