in

Blizzard Siap Rework Hanzo, Ada Meta Baru?

Hanzo merupakan salah satu hero di Overwatch. Bersenjatakan panah canggih serta kemampuan lincah layaknya ninja menjadikan hero ini cukup mengerikan. Namun, baru-baru ini ada perbincangan mengenai rework kepada Hanzo. Rework character? atau rework skill? Mari kita simak bersama.

Blizzard Berencana Ekspansi OWL ke Eropa dan Asia

Rework yang dilakukan oleh Blizzard Entertainment kepada Hanzo adalah skill-nya yaitu Scatter Arrow. Ada apa dengan Scatter Arrow? Mengapa harus Scatter Arrow?

Mungkin para pemain pemula belum menemukan kejanggalan terhadap skill ini, berbeda dengan para penggiat Overwatch baik casual player maupun pro player. 

Hanzo Character, Source: Blizzard Entertainment

Di awal Januari, direktur game Overwatch, Jeff Kaplan mencatat bahwa Blizzard akan menyesuaikan kemampuan herohero dalam Overwatch termasuk kemampuan Scatter Arrow milik Hanzo. Ia mengakui bahwa penggunaan One-Shot-Kill Hanzo yang hanya mengarahkan ke bagian kaki memberikan pengalaman yang kurang menyenangkan.

Jeff Kaplan – Game Director Overwatch, Source: Blizzard Entertainment

Belum ada tanggapan atau detil resmi yang dikeluarkan oleh pihak Blizzard, tetapi Principal Designer, Geof Goodman sempat mengeluarkan beberapa ide-ide yang belum cocok untuk rework Hanzo.

“Kita masih mengerjakan bagian ini, mungkin terlalu cepat untuk dibicarakan sampai di mana proses kita.” Goodman juga menyebutkan, “Apa yang saya bisa sebutkan adalah hal yang tidak berjalan sesuai keinginan, yang (mungkin) cukup menarik.”

  • Ide pertama adalah mengganti Scatter Arrow dengan Pierce Arrow, tembakan yang melesat sangat cepat hingga dapat menembus pertahanan dan musuh. “Hal ini menyenangkan untuk dilakukan apalagi jika digunakan untuk menyerang hero layaknya Widow, Pharah atau berposisi sebagai backliner.”
  • Ide kedua adalah membiarkan Scatter Arrow seperti sediakala, namun meningkatkan kecepatan panah, dengan panah hanya menyebar sekali, mengurangi pantulan panah dan tidak memencar ke segala penjuru sudut. Goodman mengatakan “Ini merupakan hal yang menyenangkan tapi sulit untuk digunakan terus menurus. Ada beberapa peta yang berguna untuk skill ini namun ada beberapa wilayah yang kurang mendukung skill ini”.
  • Ide terakhir adalah Reload Key Hanzo. Setelah beberapa detik delay, skill ini mengijinkan skill set Hanzo dapat digunakan kembali (seperti Re-Arm nya Tinker di Dota 2). Ide ini merupakan salah satu favorit Goodman. Ia mengatakan “Hal ini berarti kamu bisa mengorbankan beberapa anak panah untuk me-reset skill.” ucap Goodman. “Hal ini juga menarik bila digabungkan dengan ide Piercing Arrow, tapi akan terasa gila digabung dengan skill Sonic Arrow. Sejauh ini itu bukanlah ide yang buruk, tapi setidaknya akan ditunda untuk sekarang.”

Goodman mengatakan ide-ide ini belum sepenuhnya sesuai ekspektasi, jadi masih terlalu dini untuk menyimpulkan rework Hanzo untuk ke depannya.

Tapi memang bisa dilihat bahwa permasalahan ini terbilang cukup serius terkait aduan komunitas terhadap skill yang annoying ini meski memang, bila nantinya ada perubahan terhadap skill ini, bisa jadi peta META kompetitif Overwatch yang sedang bergulir layaknya Overwatch League juga berubah.

Apapun nanti keputusannya, satu hal yang pasti, kita dapat melihat keseriusan Blizzard untuk membuat esports-nya lebih fair. Lagipula, bila tidak ada perubahan bisa saja ucapan Toxic akan disematkan bagi para pengguna Hanzo, wkwkwk.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer, eSports for News and Life.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea fans, Virtus Pro fans and Tofu/Tempeh Eater

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…