in

Blizzard Berencana Ekspansi OWL ke Eropa dan Asia

Nama Blizzard seharusnya tidak asing lagi buat para pecinta game kompetitif, khususnya bagi kalian pecinta game-game keluaran perusahaan ini seperti Hearthstone, Heroes of the Storm, Starcraft dan Overwatch.

Bicara soal Overwatch, sang pengembang game ini, Blizzard Entertainment berencana ekspansi ke benua Eropa juga Asia.

Baru-baru ini Blizzard Entertainment melakukan panggilan konferensi kepada media-media esports. Di dalam konferensi tersebut mereka mengatakan akan melakukan penambahan tim kedepan untuk persiapan Season 2, dengan memfokuskan target hingga tim-tim dari Eropa dan Asia.

Selain pengunguman yang cukup menyenangkan karena dapat memberi kesegaran baru dalam industri esports Overwatch, Activison Blizzards juga melaporkan hasil pendapatan untuk para investornya pada saat konferensi tersebut. Esport Consultant, Rod Breslau yang hadir pada konferensi itu juga mengatakan rencana Overwatch League ke depannya.

Ketika liga ini dulu diumumkan, Blizzard menjanjikan fitur yang unik karena tim-tim yang bertanding akan mewakili kota-kota dari Amerika, Eropa, Asia, dan berbagai belahan dunia lainnya. Namun kenyataannya, hanya 3 dari 12 tim di Season 1 yang mewakili kota-kota di luar Amerika Serikat dan hanya 1 tim yang beroperasi secara internasional.

Lebih anehnya lagi, tim tersebut dimiliki oleh NetEase yang merupakan rekanan Blizzard dari Tiongkok yang punya konflik kepentingan jika bertindak sebagai pemilik tim kompetitif di liga Overwatch.

Meski demikian, Overwatch League Season 1 kemarin dinilai cukup sukses. Broadcast pertama Overwatch League pun mengundang sekitar 437.000 penonton. Total penonton yang melihat pertandingan-pertandingan di liga ini juga sangat banyak karena mencapai angka 10 juta.

BACA JUGA: Hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Overwatch League

Dalam konferensi tersebut, pihak Blizzard juga mengatakan “kami ingin menjual slot lebih banyak untuk tim-tim yang berpartisipasi di liga Overwatch tahun ini. (Namun) kami belum bisa membagikan detailnya sekarang.”

Tentunya, dengan semangat ekspansi ke Asia dan Eropa tadi, kita yang di Indonesia bisa berharap lebih jauh dengan liga Overwatch nantinya, mengingat minimnya ajang esports Overwatch di negara kita.

Semoga saja nanti ada organisasi esports besar asal Indonesia atau ada sponsor dari produsen yang berkepentingan untuk membentuk tim Overwatch Indonesia untuk turut berlaga di liganya.

Berharap dan bermimpi itu boleh saja kan?

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…