in

BEST DAD EVER! Seorang Ayah Membuat Robot D.Va Mech untuk Anaknya Lomba Cosplay

Cosplay, kegiatan hobi yang memakan cukup biaya untuk bisa tampil di depan umum memang mempunyai ketertarikan tersendiri. Sudah menjadi hal yang wajar bila banyak orang ingin menjadi cosplayer dengan menggunakan kostum yang luar biasa ribet.

Apakah kamu tahu D.Va mech? yap, dia adalah salah satu karakter di game Overwatch yang menggunakan robot sebagai senjata utama nya. Mempunyai karakter wanita yang bersangkar di dalam sebuah robot adalah gambaran dari D.Va mech, dan kamu juga pastinya sudah tahu kan, sudah  banyak sekali cosplayer yang meng-cosplay satu karakter Overwatch itu.

Best Dad Ever, kata-kata yang pas untuk menyambung kata-kata di atas. Seorang ayah mendesain sebuah robot D.Va mech untuk anaknya yang akan mengikuti lomba cosplay nanti nya. Dikenal dengan Mike Carambat, ia memang aktif menjadi cosplayer mekanik (orang yang membuat kostum-kostum untuk cosplay).

Di instagram nya, Carambat memperlihatkan proses pembuatan keempat pendorong asap robot dan strobo, dan lengan bergerak naik turun melalui kendali. Tubuhnya berfungsi sebagai mekanisme kemudi, sementara kursi roda listrik tua membentuk alasnya. Senjata berputar, dan lampu berubah warna saat senjata dipecat. Mekanisme ini juga dilengkapi sound system dengan soundover D.Va, sebuah rear hatch untuk membantu pilot keluar, dan bahkan kipas pun membuat pilot tetap dingin.

Serumit itu lah kostum yang di buat sang ayah untuk putri nya. Kostum heboh ini akan di perlihat kan ke Mech Con di New Orleans, Louisiana, dan Dragoncon di Atlanta pada bulan September tahun ini.

Bandingkan deh sama yang di game, mirip banget bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…