in

Jago Game Bola? Bundesliga dan FOX Sports Buka Pendaftaran Virtuelle Bundesliga South East Asia Qualifier untuk FIFA18

Buat kamu para gibol alias gila bola, kamu pasti tahu Bundesliga. Liga Jerman ini bekerja sama dengan FOX Sports ASIA dan eGG Network mengadakan Virtuelle Bundesliga South East Asia Qualifier. 

Pemenangnya? Pemenang dari kualifikasi tersebut akan diterbangkan langsung ke Dortmund, Jerman untuk mewakili kawasan SEA (Asia Tenggara) bertanding di Virtuelle Bundesliga dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 3000 MYR (Ringgit Malaysia) atau sekitar Rp10 juta.

Virtuelle Bundesliga sendiri atau Bundesliga Virtual ini disponsori oleh TAG Heuer dan akan mempertarungkan pemain-pemain FIFA18 terbaik dari seluruh dunia, baik dari platform XBOX One ataupun PS4.

Di season 6-nya ini, Virtuelle Bundesliga bahkan sudah berhasil mempertarungkan lebih dari 110 ribu pemain dengan 470 ribu pertandingan. Total hadiah yang disediakan untuk Virtuelle Bundesliga juga tidak main-main karena mereka telah menyiapkan dana sebesar €45,000 atau sekitar Rp743 juta.

Karena ini Bundesliga, tentunya setiap pemain harus menggunakan tim dan pemain Bundesliga. Selain itu, kualifikasi SEA ini juga telah menetapkan aturan main lainnya sebagai berikut:

  1. 256 pemain akan dibagi menjadi 64 grup yang berisi 4 pemain tiap grupnya. Group Stage akan menggunakan format Round Robin dengan 2 pemain teratas berhak melaju ke babak Playoff.
  2. Sedangkan babak Playoff akan menggunakan sistem Single Elimination dan Bo3. 8 besar pemain akan melanjutkan ke Main Event.
  3. Main Event-nya sendiri juga akan menggunakan sistem Single Elimination dan Bo3. Namun di sini, 8 pemain dari Babak Playoff akan diadu melawan 8 pemain Invited dari Asia Tenggara.

Untuk mendaftarkan diri dan informasi lain yang lebih detail mengenai SEA Qualifier ini, kawan-kawan bisa melihatnya di www.egg.network/foxsports.

Masa pendaftarannya sendiri dibuka dari tanggal 15-31 Januari 2018. Sedangkan tanggal kualifikasinya akan diselenggarakan pada 10-11 Februari 2018 di Selangor, Malaysia.

Sayangnya, meski perjalanan ke Dortmund akan ditanggung oleh penyelenggara (jika kalian juara), transportasi ke Malaysia ataupun akomodasi untuk kualifikasi SEA nya sendiri tidak ditanggung (setidaknya tidak disebutkan di tautan tadi di atas).

Namun, mungkin lebih baik kamu menghubungi pihak penyelenggaranya untuk informasi lebih lanjut mengenai turnamen ini… Siapa tahu, meski tim sepak bola kita surut prestasi, pemain esports bola Indonesia justru bisa berbicara di kancah internasional.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…