in ,

Valve Umumkan Tanggal Perilisan Artifact! Calon Pesaing Hearthstone?

Artifact - Valve TCG. Sumber: Wkyrhm

Bila menyinggung mengenai game dengan genre Trading Card Games (TCG), mungkin Yu-Gi-Oh! atau Heartsthone menjadi yang pertama terbesit di pikiran kalian. Tapi sepertinya mereka harus siap kedatangan pesaing terbaru dengan game teranyar, Artifact.

Gameplay Artifact.

Mungkin bagi kalian yang mengikuti perkembangan esports Dota 2 tidak asing dengan game tersebut. Pasalnya, Valve merupakan inisiator di balik terwujudnya game Artifact yang juga membawa tema hero-hero Dota 2.

Artifact Trading Card Game. Sumber: Valve

RevivalTV sempat menanyakan sedikit mengenai pengalaman Treephob “Xyclopz” Tiangtrong, shoutcaster Dota 2 mengenai opininya tentang game Artifact saat ditemui di acara MSC 2018 pada 28 Juli 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Merupakan game yang sangat asik dan membuat ketagihan. Bagi kalian yang ingin mencobanya, Artifact patut dan layak berada di Steam Library kalian. Saya tidak terlalu menyukai permainan TCG, tetapi Artifact merupakan sesuatu yang berbeda,” tutupnya.

Xyclopz at Artifact. Sumber: Mineski

Baru-baru ini Valve mengadakan press release mengenai perilisan game Artifact. Game tersebut akan resmi dirilis di Steam pada tanggal 28 November 2018 akhir tahun ini.

itu Artifact juga dapat dimainkan di PAX West, Gaming Expo di Seattle, Amerika Serikat pada tanggal 31 Agustus-3 September 2018.

BACA JUGA: Jajaran Juara PUBG Global Invitational 2018: Kejutan Gen.G Gold di TPP dan Dominasi OMG di FPP

Artifact akan dijual dengan harga sebesar US$20,00 atau kurang lebih sekitar Rp.287.000 menurut kurs Rupiah per tanggal 2 Agustus 2018 (14,476).

Menurut akun twitter Wykrhm, yang merupakan karyawan Valve di mana game tersebut juga akan hadir di perangkat smart phone berbasis Android dan iOS pada tahun 2019 mendatang.

Bagi kalian yang ingin melihat press release lebih lengkapnya, ada di situs Reddit di sini. Artifact pun digadang-gadang menjadi rival Hearthstone yang dimotori oleh Blizzard Entertainment. Rivalitas dua game juga selalu hadir mewarnai industri esports.

Layaknya persaingan antara Dota 2 dan League of Legends, Artifact juga memiliki pesonanya tersendiri. Dengan Valve yang menjadi developer game tersebut bukan tidak mungkin Artifact berpotensi menggeser Hearthstone.

China Legend, BurNIng Ambil Alih Posisi Pelatih Utama di Invictus Gaming Selama The International 8

Sebelumnya salah satu mantan pemain Hearthstone asal Virtus.pro, Maria “harleen” Kobzar direkrut tim tersebut sebagai atlet esports Artifact pertama. Langkah yang unik mengingat belum adanya jadwal pasti perilisan game tersebut saat harleen direkrut.

virtus pro harleen artifact
Maria “harleen” Kobzar bergabung dengan Virtus.pro. Source: Virtus.pro Website

Jadi bagi kalian yang sempat bermain Yu-Gi-Oh! ataupun Hearthstone, sepertinya tidak ada ruginya memainkan game TCG dengan wajah baru di Artifact. Jangan lupa rogoh kocek cukup dalam karena harganya cukup mahal, wkwk.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…