Turnamen eSports Dunia di Indonesia Didukung MPR!

Wilson Wong

, Others

Saat dikunjungi oleh delegasi International eSports Federation atau IeSF, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin setuju atas dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan turnamen Esports berskala global.

mprriwithiesf

Src: http://www.antaranews.com

Wakil Ketua MPR RI berkata bahwa ia sangat mendorong aktivitas positif di Indonesia terutama yang bertaraf internasional, hal seperti inilah yang akan mengharumkan nama Indonesia di dunia.

Ia juga mengatakan banyaknya negara yang menginginkan menjadi tuan rumah seperti China dan Georgia. Akan tetapi induk olahraganya menganjurkan diselenggarakan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris Jenderal IeSF, Alex Lim, memberitahukan perencanaan turnamen di bulan Oktober, tepatnya di Pantai Ancol, Jakarta. Ia berharap mendapatkan dukungan dari pimpinan MPR RI agar turnamen tersebut nanti akan sukses.

IeSF sendiri berpusat di Seoul, Korea Selatan dan merupakan organisasi global yang berdiri sejak bulan Agustus 2008. Organisasi ini memfokuskan kegiatan kepada turnamen eSports.  IeSF mempunyai visi untuk memperkenalkan eSports sebagai olahraga yang disetujui dan disahkan oleh seluruh dunia.jkt8th

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/542244/mpr-dukung-turnamen-e-sports-dunia-di-indonesia