in

Turnamen Battlerite Pro League, Kolaborasi Stunlock Studios, Twitch dan Nexon!

Battlerite Pro League. Source: Stunlock Studios

Stunlock Studios telah resmi mengumumkan turnamen Battlerite Pro League, kompetisi esports yang akan menghadirkan sengitnya pertarungan di arena brawl para champion!

Stunlock Studios sebagai pihak developer telah menjalin kerja sama dengan publisher game asal Korea Selatan, Nexon dan platform stream Twitch untuk launching turnamen tersebut.

Hari ini Battlerite Resmi jadi Free to Play!

Twitch sendiri sudah menjadi partner streaming eksklusif Battlerite Pro League untuk 3 musim pertama. Battlerite Pro League juga melebarkan sayapnya ke 4 regional, yaitu:

  • Eropa
  • Amerika Utara
  • Amerika Selatan
  • Korea Selatan

Nexon sendiri menjadi persuahaan penunjang untuk kegiatan Battlerite Pro League khusus di regional Korea Selatan. Kualifikasi juga telah dibuka untuk setiap regional terhitung pada 12 April 2018, dengan setiap liga akan berisikan 8 tim yang siap memperebutkan prizepool senilai US$80,000.

Battlerite Pro League
Battlerite Pro League. Source: Stunlock Studios

Alexander Hermansson, Business Development dan Esports Manager Stunlock Studios, mengatakan “Komunitas kita telah berkembang dan sangat pesat sejak Battlerite resmi rilis, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk kami menyediakan platform (wadah) bagi para pemain-pemain terbaik guna menunjukan bakatnya.

Dengan kerja sama Twitch dan Nexon untuk Battlerite Pro League, kami tidak hanya menjanjikan broadcast yang menghibur, kami juga mengenalkan seluk beluk game tersebut ke penonton awam, pemain baru dan fans esports dari berbagai penjuru dunia.”

Alexander Hermansson, Business Development dan Esports Manager Stunlock Studios.

Stunclok Studios telah menunjukan partisipasinya dengan membuat wadah esports Battlerite sejak memasuki masa beta-test. Dengan komunitas yang terus berkembang, turnamen ini mampu hadir untuk mewarnai gelaran esports kedepannya.

Game tersebut sering dideskripsikan sebagai paduan antara game genre MOBA dan Arcade (hybrid), dengan tiap pertandingan yang berlangsung sampai 15 menit akan menjadi juara bila mampu mengalahkan semua musuhnya sampai batas waktu tersebut

Gameplay Battlerite. Source: Reddit Forum

Layaknya perpaduan antara game League of Legends dengan desain karakter, struktur bangunan, markas yang khas dan ide game Street Fighter dengan jangka waktu permainan yang tidak lebih dari 15 menit.

Perpaduan dua game tersebut, sepertinya mampu memberikan efektifitas skill dan strategi cepat dari tim esports yang akan bertanding. Battlerite pun digadang-gadang menjadi salah satu game esports potensial untuk ke depannya.

Dilansir dari Steam Charts, game tersebut memiliki rata-rata 7,075 pemain selama 30 hari terakhir. Battlerite sendiri sudah tersedia di Steam sejak perilisan perdananya pada tahun 2016 lalu, selain gameplay yang tidak biasa, kalian juga dapat memainkan game ini secara gratis.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…