in

Telkomsel Kembali Gelar Ajang Indonesia Games Championship 2018!

Dokumentasi: Telkomsel

Salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel resmi kembali menggelar ajang bagi para gamers tanah air untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bermain. Akan ada banyak game yang siap dipertandingkan pada acara Indonesia Games Championship 2018 mendatang.

Yuk Kenalan dengan XCN! Tim Indonesia Rasa Internasional

Antusiasme pengunjung yang ditunjukan pada gelaran tahun lalu, menjadi salah satu alasan Telkomsel kembali membawa ajang Indonesia Games Championship (IGC) di tahun 2018 ini.

Acara game besutan Telkomsel tersebut, diperkirakan mampu menarik sekitar 15.000 pengunjung dan peserta. Dengan torehan pengunjung yang masif, acara ini digadang-gadang menjadi event turnamen online games (esports) terbesar yang ada di Indonesia.

Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel mengatakan, “Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi satu sama lain dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel, Dokumentasi: Dunia Games

Dalam eventnya sendiri, IGC 2018 akan banyak melibatkan gamegame bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan beberapa casual game. Berarti, kompetisi ini akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games.

Untuk kategori PC Game, satu-satunya jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sedangkan untuk kategori mobile games, akan meliputi game-game seperti Vainglory, Mobile Legends:Bang Bang, Arena of Valor dan LINE Let’s Get Rich.

Stage Press Conference IGC 2018, Dokumentasi: Dunia Games

Para peserta yang ikut berkompetisi siap merebutkan total hadiah dengan nilai lebih dari Rp.600 juta. Dengan adanya pengumuman tersebut, pendaftaran kompetisi pun secara resmi dibuka untuk para peserta yang ingin berlaga pada event terbesar besutan Telkomsel ini.

Berikut link untuk mendaftar: Indonesia Games Championship 2018

Pertandingan babak kualifikasi nasional IGC 2018 digelar secara online dan akan dimulai pada bulan Maret dan April 2018. Sekitar delapan tim terbaik dari masing-masing game di babak kualifikasi tingkat nasional akan bertanding secara langsung untuk memperebutkan gelar juara pada babak grand final Indonesia Games Championship 2018, tanggal 20-22 April 2018, di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Tim XcN pada acara press conference IGC 2018, Dokumentasi: Dunia Games

Pada puncak acara IGC 2018, Telkomsel mengundang para pemenang event IGC 2017 seperti BOOM ID pada game Dota 2. Selain itu pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 yang diselenggarakan di delapan kota juga turut diundang.

Selain tim asal Indonesia, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, yang akan diundang baik secara khusus maupun sebagai finalis online qualifier untuk regional Asia Tenggara.

Kehadiran tim internasional layaknya Happy Feet Dota pada gelaran IGC 2017, rasanya mampu mendongkrak minat para penonton esports untuk datang secara langsung ke lokasi acara.

Selain menyaksikan kompetisi-kompetisi esports, para pengunjung IGC 2018 juga disuguhkan oleh berbagai macam hiburan seperti virtual reality game, console game, hingga arcade games. Tidak ketinggalan penampilan musik atraktif dari idol group JKT 48 dan beberapa artis pendukung lainnya.

Virtual reality games IGC 2018, Dokumentasi: Dunia Games

Telkomsel juga membuka kompetisi untuk para cosplayer yang dapat diikuti baik secara perorangan/individu maupun kelompok/tim. Untuk kontes cosplay, hal ini dibagi jadi beberapa kategori, yakni

  • Team Cosplay
  • Single Cosplay
  • Costreet (Cosplay on street)
  • Fun Photo Contest, dan
  • Cosplay Photography Competition.

Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh juri dari Indonesia maupun mancanegara, yang tentu sesuai dan ahli pada bidang cosplay layaknya Rian Cyd asal Indonesia.

Sebagai pelengkap, Telkomsel juga menggelar TCash Food Bazzar bagi para pecinta kuliner di saat event sedang berlangsung, dengan merasakan pengalaman transaksi secara non-tunai di merchantmerchant makanan dan minuman yang tersedia di lokasi acara.

Showoff Cosplayer pada press conference IGC 2018, Dokumentasi: Dunia Games

Pada tahun 2017 lalu, Telkomsel telah sukses menggelar acara Indonesia Games Championship dengan total pengunjung hingga lebih dari 13.000, yang berasal dari enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini juga telah disaksikan sekitar 246.000 audiens secara online via live streaming.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…