Team Liquid Terjun ke Civilization eSports

senz houston

, Others

Pemilik Team Liquid Steve Arnhacet baru saja mengumumkan bahwa Team Liquid akan mempunyai team kompetitif Civilization VI.

 

screenshot_504
Pemain pertama mereka adalah Stephen “MrGameTheory” Takowsky, yang akan menjadi captain team tersebut.

Pondasi dari Team Liquid terbuat dari game strategy. Co-CEO dari Team Liquid, Victor “Nazgul” Goossens, Memulai karir kompetitifnya di StarCraft, dan dia merubah Team Liquid menjadi situs Starcraft paling terkenal di internet,” – Arnhacet.

“Sementara Victor membentuk scene kompetitif StarCraft, dan sebelum saya memulai karir di League of Legends, saya menempa kompetitif skill saya di game-game Civilization. Pada saat berkompetisi di skill tertinggi Civilization IV lah saya menemukan kepercayaan diri untuk terjun ke dunia esports dan meninggalkan pekerjaan saya di dunia finance.”

MrGameTheory saat ini memegang rekor untuk 1v2, 1v3, 1v4 dan 1v5 di ladder victories pada game Civ IV, dan memegang Rank #1 pada Civilization Revolution leaderboard, Civ IV International League dan Civ 5 International League. Dia juga disebut-sebut sebagai “God of Civilization” oleh komunitas Civ.

 MrGameTheory berkata seperti berikut pada saat tanda tangan kontrak:

Civilization mempunyai tempat yang sangat special di hatiku, dan aku masih merasakan nostalgia pada jaman aku harus masuk ke “C:\games\civ\civ.exe”. Aku tidak bisa menghitung berapa jam yang aku habiskan untuk spamming settlers dan phalanxes pada 1991. Dan puncaknya adalah Civilization IV, dan pada saat itu aku membuat keputusan untuk membentuk teamku sendiri, mendominasi multiplayer scene pada saat akhir pekan di event CCC – event yang mirip decathlon dengan team 10+ orang yang bermain di bermacam-macam format.
Saat Civ V keluar saya memfokuskan diri untuk membentuk pondasi yang nantinya membuat Team Liquid untuk berpartisipasi dengan aktif di komunitas multiplayer. Namun, dengan rilisnya Civ VI dan setelah menghabiskan berjam-jam  menonton stream twitch, melihat banyaknya mode game, fitur mod, dan beberapa hal lainnya, membuatku tertarik sekali lagi. Hal yang paling membuatku bersemangat adalah bukti nyata dari Civ VI akan menjadi game competitive yang akan bertahan.
 Team Liquid mengatakan mereka akan meluncurkan turnamen untuk Civ VI secepatnya.

 source:https://pvplive.net/c/team-liquid-is-launching-a-civilizations-6-team