Team Liquid Menjual Controlling Interest Mereka ke aXiomatic!

yansen wijaya

, Others

Team Liquid sudah menjual controlling interest mereka kepada beberapa founder dari perusahaan teknologi terkenal dan juga legenda olahraga profesional. Controlling interest adalah ketika sebuah perusahaan membeli lebih dari setengah bagian perusahaan lain.

Grup pemilik baru dari Team Liquid, aXiomatic, dipimpin oleh CEO Mandalay Entertainment Group, Peter Guber, dan CEO Monumental Sports & Entertainment, Ted Leonsis. Jika digabungkan, keduanya memiliki 7 tim olahraga termasuk Golden State Warriors, Washington Capitals, dan Los Angeles Dodgers. Legenda dari NBA Magic Johnson juga merupakan anggota dari grup ini.

download

Ted Leonsis dan John Wall. Sumber : http://www.dailyesports.tv/warriors-wizards-team-liquid-deal/

Warriors' Peter Guber

Peter Guber dan Stephen Curry. Sumber : http://www.dailyesports.tv/warriors-wizards-team-liquid-deal/

Walaupun menjual controlling interest-nya, manajemen tim Team Liquid, Steve Arhancet dan Victor Goosens tetap aktif menjadi owner dan co-CEO, serta masih bekerja menjadi direktur dalam proyek yang dijalankan.

Ketertarikan yang ditunjukkan kepada eSports sudah meledak dalam 1 tahun terakhir. Pemain NBA Shaquille O’Neal, Rick Fox, dan Jonas Jerebko, sudah menginvestasikan uang mereka ke tim dan organisasi eSports dalam beberapa bulan lalu. Baru-baru ini, tim NBA Philadelphia 76ers mengakuisisi saham mayoritas dari Team Dignitas dan Team Apex.  Selain itu, Jeremy Lin juga menjadi honorary captain  di tim Dota 2 Vici Gaming J.

Dalam jumpa pers yang dilakukan, CEO aXiomatic yang baru, Bruce Stain, mengatakan bahwa grup ini sudah mencari cara untuk masuk ke dalam eSports dalam 1 tahun belakangan. “10 bulan lalu kami memulai proses ini, tujuannya adalah untuk menemukan campuran yang sangat tepat antara tim dan strategi untuk membangun perusahaan eSports yang unik. Dengan Victor, Steve, dan jajarannya, kami sangat berharap untuk menjadi perusahaan yang berhasil dalam bidang ini”, kata Bruce.

 

Well, good luck untuk Team Liquid dan aXiomatic!