in

Meriahkan Kompetitif CRL, Team Liquid Resmi Bentuk Divisi Clash Royale!

Source: Team Liquid Website

Pertandingan kompetitif mobile esports kembali diramaikan dengan game-game baru, sejak kedatangan Fortnite dan PUBG Mobile. Namun, game-game yang lebih berumur macam Clash Royale seakan tak ingin tertinggal.

Kali ini Team Liquid ikut meramaikan ajang kompetitif mobile esports dengan membentuk divisi Clash Royale. Nampaknya, Clash Royale League mampu menarik minat organisasi esports sekelas Liquid untuk bergabung ke game besutan Supercell tersebut.

Liga Profesional Baru, Clash Royale League Siap Bergulir di Bulan Maret

Organisasi berlogo kuda tersebut mengumumkan sebuah divisi baru sekaligus. Pemain divisi Clash Royale Team Liquid telah dibentuk dengan susunan beberapa pemain seperti, Frank “Surgical Goblin” Oksam, Jarod “Azilys” Quesada, dan Thomas “Ace” Jablonski.

Clash Royale sendiri merupakan game bertipe strategi, dengan menggunakan format kartu, tetapi lewat animasi 3D dengan ciri khasnya tersendiri.

Game ini juga mampu membuat nama Supercell berkembang setelah game sebelumnya, Clash of Clans yang sudah cukup mendunia di kalangan mobile gamers; meski Supercell tidak menyediakan ranah esports kompetitif untuk game tersebut.

Goblin dan Azilys yang bergabung dengan Team Liquid. Source: Team Liquid Website

Setelah diumumkan lewat laman resmi Team Liquid, Azilys, Ace dan Surgical Goblin akan mewakili turnamen yang baru dibentuk oleh Supercell, dengan tajuk Clash Royale League (CRL). Mereka akan bermain di bawah bendera Team Liquid dalam ajang tersebut.

Para pemainnya sendiri seperti Ace merupakan seorang talenta muda di bidang esports ini. Sedangkan Surgical Goblin dan Azilys merupakan pemain veteran yang telah memenangkan beberapa kejuaraan di scene esports game ini.

Azilys, Ace dan Surgical Goblin. Source: Team Liquid Website

Surgical Goblin merupakan sosok yang terkenal di kalangan para fans game Clash Royale. Terkenal dengan YouTube channelnya, Surgical Goblin sendiri pernah menjuarai beberapa turnamen Clash Royale seperti:

  • Crown Championship Global Series Spring 2017
  • Esports World Convention Gamescom 2017
  • Esports World Convention Paris Games Week 2017
  • Esports World Convention Winter 2017
  • Gamepolis
  • Gamergy Masters 2

Team Liquid bahkan memberikan julukan “The Final Boss” kepada pemain asal negara kincir angin tersebut atas prestasinya yang luar biasa.

Surgical Goblin saat menjuarai Esports World Convention Gamescom 2017. Source: Surgical Goblin Website

Sedangkan, Azilys sendiri merupakan pemain muda berdarah Perancis yang menjadi salah satu kandidat terkuat di benua Eropa. Raihan medali emas pada DreamHack Tours 2017 dan Monaco eSports Master, mampu memberikan kesan yang menakutkan untuk pemain tersebut.

Pemain ketiga Team Liquid dari divisi Clash Royale merupakan sosok pria berumur 16 tahun. Ace mungkin kurang dikenal luas dalam kalangan ajang Clash Royale karena beberapa regulasi terkait batasan umur dalam keikutsertaan turnamen.

Namun, karena sekarang usianya sudah 16 tahun, pemain ini mampu aktif ikut berkompetisi.

Azilys saat menjuarai turnamen DreamHack Tour 2017. Source: Azilys Twitter

Tim ini akan memulai debut mereka pada gelaran Super Magical Cup at SXSW. Selain itu, gelaran Clash Royale League yang memiliki total prizepol sebesar US$150,000 akan menjadi target Team Liquid selanjutnya.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…