in , ,

State Farm dan Toyota Resmi Bergabung ke Esports.

State Farm mungkin bukan nama yang asing bagi para penggemar NBA. State Farm merupakan perusahaan asuransi dan juga penyedia layanan finansial yang berbasis di Amerika Utara. State Farm dikenal sebagai salah satu sponsor resmi liga top di Amerika Utara seperti NBA dan NFL.

21 Januari 2018 yang lalu, mereka juga resmi menjadi sponsor untuk salah satu Liga Esports di Amerika Utara yaitu, League of Legends North American League Championship Series Championship Series (NA LCS). 

State Farm juga menjadi sponsor untuk segmen Analyst Desk dari NA LCS. Segmen ini mewadahi para expert dan analis untuk NA LCS dan menyediakan breakdown dan juga highlights dari segala serba-serbi di NA LCS. Analyst Desk NA LCS yang disponsori State Farm dimulai pada tanggal 26 Januari 2018.

Terjunnya State Farm ke League of Legends tidak hanya sebatas di NA LCS, State Farm juga akan menjadi sponsor untuk 2018 League of Legends World Championship, Mid-Season Invitational, dan All-Star Event.

BACA JUGA: In-Depth: Mengenal 10 Tim dan Sistem Baru NA LCS 2018

NA LCS menjadi salah satu liga esports yang menjanjikan karena menggunakan sistem revenue sharing dan juga franchising. Hal tersebut menjadikan NA LCS memiliki kestabilan income untuk semua tim, prospek yang lebih jelas untuk investor, dan juga membangun kepercayaan dari sponsor.


Toyota umumkan Partnership dengan Overwatch League

Melihat banyaknya jumlah uang yang mengalir di Overwatch League dan juga kepercayaan publik yang mulai terbangun lewat debut week yang memuaskan, banyak pelaku industri tertarik dengan liga yang satu ini.

18 Januari kemarin, Blizzard MLG Division resmi mengumumkan bahwa Toyota akan menjadi Partner untuk Overwatch League. Tidak ada informasi detail mengenai nilai dan angka sponsorship untuk hasil kesepakatan yang satu ini. Namun Toyota dan Blizzard Entertainment’s MLG division selaku parent company Overwatch League menyatakan bahwa Toyota dan Blizzard berkomitmen memberikan “premium experience” kepada seluruh pihak terutama players di Overwatch League.

McDonald’s jadi Sponsor Ajang Esports Terbesar di Jerman: ESL Meisterschaft

Meskipun angka dari Sponsorship ini tidak dirilis ke publik, namun beberapa pihak memperkirakan deal antara Blizzard dan Toyota ini mempunyai angka fantastis. Hubungan keduanya juga bersifat mutualisme, baik Toyota untuk mengembangkan brand image di esports maupun Overwatch League yang siap menerima pinangan dari pemain-pemain industri kelas raksasa.

Toyota menjadi salah satu brand otomotif yang mulai berani turun ke Esports

Toyota sendiri bukanlah perusahaan otomotif pertama yang terjun ke Esports, Audi dan Mercedes-Benz lebih dahulu terjun ke Esports melalui cara yang berbeda. Audi menjadi sponsor resmi untuk Astralis. Sementara Mercedes-Benz menjadi sponsor untuk ESL  sebagai salah satu organizer untuk berbagai kompetisi esports.

Blizzard Arena, Burbank
Diedit oleh Yabes Elia

Written by Rudi Hartanto

Dota 2 Analyst and Esports Historian. For more discussion feel free to checkout @therudihartanto on twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…