in

Pemerintah Kota Texas Siap Bangun Stadion Esports

Kota Arlington di Texas, Amerika Serikat sepertinya baru saja membuat kerjasama dengan sebuah perusahaan di bidang esports bernama Infinite Esports & Entertainment untuk membuat sebuah stadion esports Amerika Serikat yang berdedikasi dan kental unsur esports di Dallas-Fort Worth Area.

Stadion yang akan dinamai Esports Stadium Arlington ini sedianya akan dibuka pada musim gugur 2018. Dan dalam pengumumannya, disebutkan bahwa stadion ini akan menjadi yang terbesar untuk esports se-Amerika Serikat pada pembukaannya.

Kalian bisa melihat video pengumumannya di bawah ini:

Berbicara tentang apa yang akan ada di dalamnya, tentunya jumlah kursi menjadi yang terdepan. Kursi yang direncanakan ada di dalam stadion tersebut jelas berjumlah ribuan mengingat begitu luasnya stadion ini nantinya. Berdiri di atas tanah seluas hampir 1 hektar, tentunya banyak ekspektasi membuncah dalam pembuatannya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Esports Stadium Arlington selanjutnya akan memperkuat status kota kita ini sebagai tujuan wisata nasional dan internasional. Para pemain dan penggemar tentunya akan datang ke sini untuk mengikuti turnamen. Mereka akan tinggal lebih lama untuk mendapatkan pengalaman tentang semua yang ditawarkan di kota Arlington,” ujar Walikota Jeff Williams.

Sebenarnya, stadion ini bukanlah dibuat dari nol karena sejatinya ia hanyalah sebuah pemugaran dari Arlington Convention Center. Sehingga dari bentuknya pun nanti tidak akan berbeda jauh. Uang senilai US$10 juta pun siap digelontorkan.

Arlington Convention Center
Arlington Convention Center

Pada 2017 lalu, pasar esports global menyentuh angka hampir US$493 juta. Dan diperkirakan pada 2020, esports akan berkembang sampai dengan angka US$1.5 miliar.

Baca: Emirates dan ESL Bawa Esports ke Entertainment Penerbangan

Stadion yang direncanakan kota ini, akan menampilkan adaptasi potensial dari penggunaan ulang esports, menampilkan kompetisi besar, baik untuk game, retail, maupun sosial. Begitu juga perhotelan VIP, studio siaran dan area pelatihan tim.

“Saya tahu komunitas game di seluruh dunia akan jatuh cinta dengan stadion ini dan dengan Arlington,” masih oleh Walikota Williams. “Kami siap menghadapi turnamen terbesar di industri esports untuk mereka menyebut Arlington sebagai rumah.”

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…