Chao "Undead" Fang. Photo: Robert Paul for Blizzard Entertainment
in ,

Bursa Transfer Overwatch: Kepergian Undead Warnai Perombakan Total Tim Shanghai Dragons

Salah satu tim Overwatch League asal Tiongkok, Shanghai Dragons menjadi tim yang paling mencolok dalam perubahan roster di bursa transfer Overwatch kali ini.

Setelah masuknya Geguri ke dalam susunan tim tersebut, Undead yang merupakan bintang pada tim Dragons ternyata menjadi ‘kambing hitam’ atas kegagalan tim Shanghai Dragons pada gelaran Overwatch League Stage Two.

Bursa Transfer Overwatch: Tinggalkan Seoul Dynasty, Bunny Berlabuh ke Tim Los Angeles Valiant

Shanghai Dragons menjadi tim terburuk dengan menempati posisi terakhir dari 12 tim yang berlaga. Di lain sisi, tim ini belum mampu memenangkan satu pertandingan pun pada gelaran Overwatch League Stage One lalu.

Fang “Undead” Chao telah resmi keluar dari Shanghai Dragons menyusul pengumuman resmi tim tersebut via Twitter. Bahkan tidak ada statement resmi melalui website maupun gambar yang disematkan pada cuitan tersebut.

Undead sendiri sempat absen 2 minggu pada gelaran Overwatch League layaknya Diya yang menetap di Tiongkok untuk beberapa lama. Masalah pribadi menjadi alasan utama kepergian sementara bagi kedua pemain tersebut.

Selain Undead, mantan Head Coach Shanghai Dragons, Chen “U4” Chongsan telah resmi meninggalkan bangku pelatih Overwatch League pada bulan Maret lalu.

Yan “creed” Xiao akan mengisi bangku pelatih utama semenjak kepergian U4. Yan akan dibantu oleh Son “Kong” Jun-Young dan Wang “RUI” Xingrui di susunan tim pelatih.

Selain itu, kedatangan sang support, He “Sky” Junjian pada susunan pemain mampu memberikan momen nostalgia bagi kedua pendatang baru tersebut.

Yan dan Sky mampu membawa tim Miraculous Youngster memenangkan Overwatch Premier Series (OWPS) Grand Final 2017 dan Overwatch Summer Nexus Cup 2017. Sky sendiri lihai dalam memainkan Lucio di saat memperkuat tim nomor satu asal Tiongkok tersebut.

Miraculous Youngster saat memenangkan OWPS Grand Final 2017.

Selain tim pelatih, Shanghai Dragons juga merombak total susunan line-up tim mereka dengan mendatangkan 4 pemain baru sekaligus.

Pemain-pemain tersebut antara lain, Se-yeon “Geguri” Kim, Eui-seok “Fearless” LeeGi-hyeon “Ado” Cheon asal Korea Selatan dan He “Sky” Junjian yang berasal dari Tiongkok.

Kedatangan pemain tersebut disambut baik, terkait performa tim Tiongkok yang belum menemukan kecocokkan di dalam tim. Walaupun pengumuman datang pada Februari 2018 lalu, mereka baru tiba ke Los Angeles diawal April 2018 karena tersendat masalah kepengurusan visa kerja.

Secara keseluruhan, Shanghai Dragons telah melepas U4 juga Undead dan menambahkan Sky, Fearless, Geguri, dan Ado. Mereka akan memulai kiprah debut di gelaran Overwatch League Stage Three.

Roster anyar tersebut akan memulai lembaran baru mereka di bawah bendera Red Dragons dengan melawan Dallas Fuel digelaran lanjutan OWL Stage Three pada tanggal 4 April 2018 mendatang.

(Kiri-Kanan: Ado, Fearless, Geguri, Sky)
Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0