in

Sasha “Scarlett” Hostyn Menjadi Juara Wanita Pertama di Turnamen Major Starcraft 2

Anggapan bahwa wanita tidak dapat berkutat dan berkarir di dunia eSports mungkin memang stigma yang masih kental sekarang ini. Namun, perlahan tapi pasti, stigma ini berangsur-angsur menurun berkat wanita-wanita tangguh yang berhasil menorehkan namanya di sejarah esports dunia. Sasha “Scarlett” Hostyn adalah salah satu wanita tangguh itu.

Sasha “Scarlett” Hostyn. Image Credit: Intel/Handout via REUTERS

Pemain pro asal Kanada ini merupakan wanita pertama yang menjuarai Major Tournament Starcraft 2. Kemenangannya di Intel Extreme Masters untuk Starcraft 2 ini membuat Hostyn berhak bawa pulang hadiah utama sebesar US$50,000.

Turnamen yang berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan ini berkerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional dan meminta perwakilan pemain dari tiap-tiap negara.

Revival Special: Wawancara Eksklusif Pemenang Starcraft II WESG 2017 Indonesia, Deruzel

Kompetisi ini juga bukan kompetisi khusus player wanita ya, malah Hostyn merupakan perwakilan wanita satu-satunya di ajang Starcraft 2 ini. Di babak finalnya, Ia berhasil mengalahkan sang tuan rumah yaitu Kim “sOs” Yoo-Jim, yang juga merupakan 2x juara WCS Global.

Menurut Polygon, Sasha “Scarlett” Hostyn sendiri merupakan atlit esport wanita dengan pendapatan terbanyak yaitu sekitar $200,000 dan bahkan pernah mendapatkan penghargaan dari Guinnes: Book World of Records sebagai atlet esports wanita dengan pendapatan terbanyak pada tahun 2016.

Prestasi Scarlett tentunya akan menjadi tonggak sejarah baru bagi kaum hawa dan semoga saja diikuti oleh pemain-pemain perempuan lainnya, seperti Kim “Geguri” Se-Yeon yang jadi pemain wanita pertama yang mengikuti Overwatch League Season 2 mendatang.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…